Isuzu Pastikan Versi Penyegaran Dari D-Max Meluncur Tahun Ini

Nabiel Giebran El Rizani - Kamis, 31 Januari 2019 | 10:00 WIB

Isuzu D-Max X-Series limited edition (Nabiel Giebran El Rizani - )

Jip.co.id - Selain New Isuzu Giga Tractor Head, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) rupanya masih mengantongi empat produk yang akan diluncurkan sepanjang 2019.

Dari keempatnya, diketahui salah satunya adalah Isuzu D-Max.

Saat mengkonfirmasikan hal tersebut, General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril, mengiyakan soal adanya penyegaran pada D-Max yang akan diluncurkan tahun ini.

Namun untuk apa saja perubahannya, Attias masih belum berbicara terlalu banyak.

"D-Max tahun ini, untuk detailnya ditunggu saja tapi yang pasti akan ada improvement. Dari segi tampilan akan ada perubahan-perubahan, bisa dibilang arahnya ke facelift," ucap Attias.

(Baca Juga : Modifikasi Isuzu D-Max, Pick-up Gaya Racing dari Negara Tetangga)

Menurut Attias, kehadiran D-Max memang sudah ditunggu beberapa konsumen yang pasarnya didominasi segmen fleet.

Bahkan menurut Attias sudah ada konsumen fleet baru yang siap meminang D-Max sebagai kendaraan operasional infrastruktur di 2019 ini.

Tidak heran bila Isuzu percaya diri menaikan target penjualan D-Max di 2019 menjadi 28 persen, atau sebanyak 680 unit.

Padahal berdasarkan data, pencapaian D-Max di 2018 hanya 528 unit, atau turun drastis hingga 59,1 persen di dibandingkan penjualan di 2017 silam yang mencaai 1.291 unit.

"Pasar D-Max memang didominasi konsumen fleet, komposisinya hampir 60 persen. Secara spesifikasi, D-Max ini cukup tinggi sebagai pikap, karena itu dari harga akan sulit diterima bila arahnya ke konsumen retail," kata Attias.