Mau Cat Ulang Suzuki Jimny Lama Secara Kesuluruhan? Siapkan Dana Segini

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 6 November 2019 | 20:45 WIB

Renovasi total cat bodi dan sasis Suzuki Jimny lawas di Beberes Garasi (Nabiel Giebran El Rizani - )

Jip.co.id - Saat ingin membuat Suzuki Jimny lawas terlihat seperti baru kembali, jangan sampai terlewat untuk memperhatikan mengenai detail pengecatan.

"Renovasi sih kalau gue nyebutnya. Soalnya ini ganti beberapa part umum seperti baut, mur, dan lain-lain juga," buka Andri dari Beneres Garasi di bilangan Jatiasih, Bekasi.

"Nah ini juga nanti pengecatan sampai ke bodi-bodi yang tertutup di bagian dalam. Malahan sasis juga dicat ulang," sambung Andri.

Pengecatan ini memakan waktu cukup lama lantaran harus melepas semua perintilan dari mobil, bahkan memisahkan bodi dengan sasis.

(Baca Juga: Ini 8 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Beli Suzuki Jimny Terbaru)

Aditya Pradifta
Benerapa Jimny dan Hardtop yang sedang dilakukan finishing
"Karena bongkar semua ya kan jadi lepas semua. Itu lumayan lama pengerjaannya, dari awal sampai selesai bisa makan waktu 7 bulan," tukasnya.

"Sebetulnya kalau dihitung ngecat aja itu seminggu paling lama, dengan asumsi sudah ada bahan atau cat yg dipengin," jelas Andri.

Menurut Andri lagi, beberapa customer-nya menginginkan cat retro seperti keluaran asli pabrikan.

"Itu kan bahannya udah jarang ada karena dari pabrikan catnya udah gak fokusin produksi itu. Tapi memang secara hasil bisa persis sama dengan keluaran baru mobil di tahun itu," tukas Andri.

Biaya yang dihabiskan untuk pengerjaan bodi yang detail ini dibanderol Rp 65-75 jutaan.