Wow, Akhir Tahun Honda HR-V Ada Potongan Harga Puluhan Juta!

Nabiel Giebran El Rizani - Selasa, 10 Desember 2019 | 12:00 WIB

Honda HR-V E Special Edition (Nabiel Giebran El Rizani - )

Jip.co.id - Bagi Anda yang mau meminang Honda HR-V, mungkin akhir tahun ini adalah waktu yang tepat karena sedang ada potongan harga sampai puluhan juta rupiah.

Masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Honda HR-V generasi pertama mulai diproduksi sejak tahun 1998 hingga 2006 untuk pasar domestik Jepang dan beberapa negara Asia lainnya.

HR-V adalah singkatan dari Hi-rider Revolutionary Vehicle, dan ada juga yang menyebut kepanjangannya Hip and smart Runabout Vehicle.

Honda HR-V yang saat ini beredar di Indonesia merupakan generasi kedua yang diluncurkan pada ajang IIMS 2014 lalu.

(Baca Juga: Modifikasi SUV, Honda HR-V Ini Tampilannya Sangat Menggoda)

Kemudian di 2015 PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memasarkan SUV tersebut dengan pilihan mesin 1.500 cc dan 1.800 cc.

Lalu pada 2018, Honda HR-V mengalami facelift dengan membawa pembaruan pada lampu yang sudah LED, gril, bumper, desain pelek baru, head unit touchscreen 8 inci dan sunroof panoramic serta knalpot finisher chrome di tipe Prestige.

Dari segi performa, mesin 1.500 cc HR-V tenaganya tembus 120 dk dengan torsi 145 Nm.

Sedangkan untuk versi 1.800 cc mampu menghasilkan tenaga 137 dk dengan torsi sebesar 169 Nm.

HR-V terdiri dari lima tipe, mulai dari S, E, E SE, E Mugen dan Prestige dengan pilihan transmisi manual dan matik dengan teknologi CVT.

Untuk harga OTR Jakarta, HR-V dibanderol mulai dari Rp 299 juta hingga Rp 419,5 juta pada tipe Prestige.

(Baca Juga: Modifikasi SUV, Honda HR-V Cuma Dapat Ubahan Simpel tapi Tetap Keren)

Bagi yang tertarik membeli HR-V dalam waktu dekat ini, lagi ada promo nih yang berlaku di semua dealer Honda.

"Honda HR-V selama periode Desember sampai akhir tahun ini diskon Rp 23 juta untuk pembelian kredit atau cash," ujar Achmad Sofyan, Sales Senior Honda Mitra Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2019).

"Selain itu, kalau ada promo Special Week diskonnya bisa bertambah Rp 2 juta. Untuk tipe HR-V yang paling laku justru tipe tertingginya yaitu Prestige," lanjut Achmad.

Untuk mendapatkan diskon tersebut, konsumen tinggal membayar tanda jadi Rp 5 juta dan dokumen seperti fotokopi KTP suami - istri, KK, rekening tabungan 3 bulan terakhir, PBB rumah, akte nikah/cerai, NPWP dan selip gaji.