Basarnas Bersama IOF Dan Komunitas Semprot Disinfektan di Halte Busway

Rindra Pradipta - Selasa, 12 Mei 2020 | 17:23 WIB

Basarnas dibantu IOF Pengda Jakarta dan Komunitas Off-road dalam penyemprotan desinfektan. (Rindra Pradipta - )

Jip.co.id Basarnas sebagai salah satu institusi Kebencanaan di Indonesia melakukan giat pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dengan penyemprotan disinfektan pada Halte Bus Trans Jakarta dibeberapa koridor utama.

Berlangsung pada akhir April kemarin. Bersinergi dengan IOF Pengda Jakarta, Cakrawala Rescue, Suzuki Jip Indonesia Peduli, Suzuki Club Reaksi Cepat, Forest4x4 Rescue, Dcab id dan lainnya.

Baca Juga: Foto Nissan X-Trail 2021 Beredar, Tampilannya Makin Mewah!

Bersinergi dengan IOF Pengda Jakarta, Cakrawala Rescue, Suzuki Jip Indonesia Peduli, Suzuki Club Reaksi Cepat, Forest4x4 Rescue, Dcab id dan lainnya.

Kegiatan ini bagian dari Tugas Badan Pencarian dan Pertolongan. Termasuk Penyelamatan Jiwa Manusia, dengan menyemprotkan disinfektan khusus yang tidak berbau sangit pada halte bus Trans Jakarta.

Diikuti 30 personel dan dibagi 2 tim penyemprotan untuk efisiensi pelaksanaan. Kegiatan ini sekaligus sebagai Simulasi Lapangan saat terjadi Bencana, bagaimana koordinasi dan pelaksanaan.

Baca Juga: Jeep Wrangler Ini Dibuat Jadi Lebih Kencang dan Juga Lincah

Harapannya kegiatan simulasi lapangan ini lebih sering dilakukan antara institusi kebencanaan. Dan semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir... Amin!