Ini Dia! Jenis Jerigen Yang Bisa Sobat JIP Peroleh Di Pasaran

Bimo SS - Minggu, 19 September 2021 | 15:15 WIB

jerigen jerry can (Bimo SS - )

Jip.co.id - Bicara tentang off-road adventure atau overland, pastinya sangat penting untuk mempersiapkan peralatan yang mendukung perjalanan jauh.

Mulai dari kebutuhan spare parts, logistik, sampai bahan bakar cadangan. Semisal tempat penyimpanan bahan bakar yang akrab disebut Jerry Can atau biasa lebih sering terdengar dengan sebutan Jerigen.

Pada awalnya jerigen masih menggunakan material besi.

Dimana jerigen berbahan besi lebih baik untuk menyimpan bahan bakar dalam waktu lama, sayangnya untuk jerigen besi memiliki bobot lebih berat, bisa berkarat dan harganya lebih mahal.

Baca Juga: Lumpur Ogah Lengket Di Kolong Mobil Saat Off-Road, Ini Caranya

jerigen besi, cocok dipadukan dengan jip retro

Seiring majunya teknologi, jaman sekarang sudah banyak pilihan jerigen berbahan material plastik dengan bermacam kapasitas. Bobotnya juga lebih ringan dari model besi, dan yang pasti anti karat.

Tapi kekurangannya, jerigen bahan plastik bisa memuai dan tidak bisa menyimpan bahan bakar dalam waktu lama karena akan bereaksi dengan bahan materialnya.

Jerigen model sekarang biasanya sudah dipersiapkan corong fleksible untuk memudahkan pengisian bahan bakar.

Piihan warnanya juga bermacam-macam supaya memudahkan untuk memisahkan isi dari jerigen seperti bahan bakar bensin, solar, atau air bersih sekalipun.

jerigen berbahan plastik. Banyak pilihan kapasitasnya.