Modifikasi Daihatsu Rocky Aliran City Slicker. Simpel Tapi Keren!

Bimo SS - Senin, 27 Desember 2021 | 09:45 WIB

Daihatsu Rocky City Slicker (Bimo SS - )

Jip.co.id - Penyuka 4x4 pasti sadar jika jip bukan kendaraan ternyaman dan praktis saat diajak ke mall atau menjelajahi jalanan kota. Tapi justru auranya yang bikin jip tetap disukai. “Yang jelas gagah sebagai kendaran perkotaan sekalipun,” ujar Prasetyo Tri Atmojo.

Satu hal yang jadi daya tarik Daihatsu Rocky F78 adalah suspensinya. Bagian depan menggunakan suspensi independen dengan torsion bar, dan per keong pada bagian belakang. Prasetyo pun hanya memberi sentuhan ringan supaya tampil beda.

Baca Juga: Suzuki Jimny Ala Off-Roader Malaysia, Pakai Mesin Toyota Camry!

 

Bimo SS
Mesin bawaan Daihatsu Rocky ini dipasangi turbo intercooler supaya bertenaga

Mesin DL42 bawaanya dipasangi perangkat turbo serta intercooler supaya lebih responsif. Girbok dan transmisi tetap mempertahankan bawaan aslinya.

Sentuhan ringan dibagian interior hanya sekedar mengganti jok orisinil dengan Recaro LX yang menyumbang kenyamanan saat berkendara. Sentuhan ringan tapi pantes juga terdapat pada eksteriornya.

Bumper depan hanya dipasangi lampu sorot tambahan minimalis keluaran Warn, tidak lupa mirror assist copotan Daihatsu Rugger. Spion juga menggunakan copotan Rugger.

Bimo SS
Supaya lebih nyaman, jok asli Daihatsu Rocky ditukar dengan Recaro LX

Baca Juga: Jeep Willys CJ-3B Menolak Tua, Terinspirasi Dari Bengkel ICON 4x4

Bagian belakang juga tidak neko-neko, hanya dipasangi third brake lamp custom dan pintle hook. Pelek alloy replika Mickey Thompson di repaint dan dipasangi ban Hankook MT. Hasilnya simpel tapi keren.

Bimo SS
Dengan sentuhan ringan, Daihatsu Rocky ini tampil lebih menarik.