Toyota Fortuner Sengaja Tampil Gahar, Padahal Cuma Untuk Harian

Bimo SS - Selasa, 28 Desember 2021 | 17:20 WIB

Toyota Fortuner 2010 (Bimo SS - )

Jip.co.id - Bagi Jeffry Kurniawan, Toyota Fortuner lansiran tahun 2010 ini merupakan tunggangannya sehari-hari. Sebagai penyuka off-road, kendaraan harian ini tidak dibiarkan standar.

“Saya pakai SUV ini untuk mendukung pekerjaan sehari-hari, tapi tetap ingin tampil sangar,” ujar Jeffry. Modifikasi yang dilakukan pun hanya terfokus pada eksterior saja untuk menunjang penampilan.

Baca Juga: Hati-Hati! ECU Bisa Jebol Karena Pakai Part Palsu Ini di Mesin

Dok. JIP
Bumper depan Toyota Fortuner ini ditukar dengan bullbar keluaran Falcon NS 4x4 Accessories.

Bagian mesin 2KD-FTV dan interior masih dipertahankan standar supaya pemakaian hariannya masih tetap bisa nyaman.

Bumper depan orisinil ditukar dengan bullbar dan diberi tambahan lampu sorot, dipasangi juga air controller pada kap mesin supaya menjaga kaca depan tetap bersih.

Dok. JIP
Untuk bemper belakang Toyota Fortuner ini masih bawaan pabrik, hanya dipasangi tire hanger sehingga posisi ban serep berpindah yang semula dikolong.

Untuk bemper belakang tetap standar, namun dipasangi tire hanger custom dan dipasangi pintle hook yang dibutuhkan saat menarik anhang.

Baca Juga: Wahyu Lamban Jatmiko, Pecah Rekor Fastest Terbanyak di Setiap SCS

Bagian kaki-kaki, untuk per dan sokbreker ditukar bikinan Old Man Emu. Suspensi ditinggikan sekitar 1 inci supaya ban ukuran besar bisa masuk dan tongkrongan Fortuner ini jadi lebih tinggi.

Dok. JIP
Walau Toyota Fortuner ini bukan tipe 4x4, supaya lebih sangar dipasangi pelek Dick Cepek 17x8 dan ban Kumho Road Venture 265/70/17