Jeep CJ-7 Spek Kompetisi Off-Road Jadi Racun Positif Di OKU Timur

Bimo SS - Rabu, 29 Juni 2022 | 18:10 WIB

Jeep CJ-7 Kompetisi Off-Road (Bimo SS - )

Jip.co.id - Beberapa waktu lalu, event off-road kompetisi memang masih jarang sekali bergulir di daerah Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Jeep CJ-7 kompetisi ini dibangun dengan salah satu alasannya untuk menyebar racun positif off-road kompetisi di OKU Timur.

“Sebenarnya kalau sekedar off-road sih banyak yang sudah kenal, tapi belum banyak yang tertarik dengan off-road kompetisi,” ujar Syamsul Bachri, pemilik Jeep CJ-7 ini.

Bimo SS
Mesin bawaan Jeep CJ-7 masih dipertahankan, hanya diupgrade bagian karburator dan distributor pengapian.

Supaya racun kompetisi makin cepat menyebar, Syamsul memutuskan untuk membuat jip khusus kompetisi off-road dengan basis Jeep CJ-7 keluaran 1982 ini.

Tentunya agar tetap menarik, estetika dan performanya harus diperhatikan supaya bisa ditiru oleh penggemar off-road lain di OKU Timur.

Masih mengandalkan mesin aslinya, Syamsul cukup mengganti karburator keluaran Holley dan distributor dari merk DUI.

Bimo SS
Masih mengandalkan per daun, sokbreker Jeep CJ-7 ini dipasangi Fox tipe Bypass 12 inci di depan dan 14 inci dibagian belakang.

Girbok dan transfer case masih menggandalkan milik CJ-7 juga, begitu pula dengan sektor gardan.

Gardan sumbu lebar bawaan Jeep CJ-7 tidak dibiarkan standar, final gir 9:37 dipasangi keluaran Yukon dan as roda chromoly keluaran ten factory.

Bimo SS
Konstruksi bemper belakang Jeep CJ-7 ini jadi satu bagian dengan rollbar, dipasangi juga winch tidur Warn XD9000i.

“Dengan makin banyaknya off-roader OKU Timur yang bangun jip kompetisi, tidak menutup kemungkinan banyak off-roader baru akan “Semoga setelah ada racun CJ-7 ini, mobil off-road lain akan bermunculan, kompetisi off-road di OKU Timur pun bisa ramai,” tutup Syamsul.

Baca Juga: Punya Jeep Cherokee Perhatikan Ini, Kalau Sampai Putus, Mesin Jadi Gak Normal