Begini Trik Versi Murah Pasang Spion JDM Untuk Suzuki Jimny!

GBRN - Selasa, 27 Desember 2022 | 14:45 WIB

Spion Custom Jimny JDM (GBRN - )

Jip.co.id - Spion bawaan Suzuki Jimny tipe JA11 atau JB31 ini memang banyak jadi incaran pemilik Suzuki Jimny, tak jarang akhir-akhir ini makin sulit didapat dan harganya selangit.

Salah satu model spion Suzuki Jimny versi Jepang yang biasa disebut spion ‘panco’ memang memiliki keunikan tersendiri.

Saat butuh melihat kebelakang, dari spion kiri pengemudi cukup melirik saja dan melihat melalui kaca depan tanpa perlu usaha lebih menengok ke arah kiri karena letaknya berada di pilar A dan lebih menjorok kedepan.

Namun bukan berarti tidak bisa menghadirkan spion ala Jimny JDM ke Suzuki Jimny versi lokal.

Dengan sedikit usaha dan kreatifitas, spion ala Jimny Jepang pun bisa dimiliki dan dipasang pada Suzuki Jimny.

“Bentuknya nyaris sama dengan spion kepunyaan Mitsubishi L300, dengan sedikit modifikasi dan bantuan bengkel las untuk proses potong-sambung, spion ala Jimny Jepang bisa dibuat”, ujar Yusuf Ramadhan dari bengkel D2 Motor.

Baca Juga: Pahami Cara Pakai Mode Manual dan Paddle Shift, Jangan Sampai Salah!

Bermodalkan spion Jimny lawas yang dimanfaatkan bagian bracket dan sedikit batang besinya, dikawinkan dengan spion L300 yang juga diambil tangkai serta kaca spionnya. 

Supaya makin mendekati dengan model spion ala Jimny JDM, bisa ditambah dengan mirror assist berbentuk persegi panjang yang biasa didapat di toko aksesoris mobil.

Total biaya yang dihabiskan dijamin jauh lebih murah, dan walaupun tidak sama otentik dengan orisinal Suzuki Jimny, fungsinya masih tetap sama.