UTV TERBAIK 2017

Rabu, 17 Mei 2017 | 17:38 WIB

JIP - Kompak, ringan, lincah dan multifungsi menjadi daya tarik Utility Terrain Vehicle (UTV), untuk dibawa main offroad. Mulai dari sekadar hobi, rekreasi hingga kompetisi. Bahkan kini, model UTV pun semakin beragam dan bisa memuat penumpang dan barang lebih banyak.

Soal performanya di medan offroad tak perlu diragukan lagi, mulai dari speed offroad hingga reli Dakar, UTV mampu membuktikan bahwa kendaraan satu ini bukanlah sekadar boys toys. Jika Anda ingin ‘mencoba’ mainan baru satu ini, kami akan memberikan panduan seputar UTV terbaru di tahun 2017. Berikut pilihannya.

CAN-AM

Maverick MAX DPS 1000R

Can-Am menghadirkan UTV 4 penumpang dengan sederet fitur terbaru. Mulai dari mesin normally aspirated V-Twin berkapasitas 976 cc yang bertenaga 101 hp. selain itu, Can-Am juga mengaplikasi transmisi CVT dengan penggunaan Zylon-reinforced belt yang diklaim lebih kuat. Selain itu juga tersedia fitur Visco-Lok QE front differential dan sokbreker Fox 2.0 Podium C.

CAN-AM Maverick

Maverick X ds Turbo

Untuk kompetisi, Can-Am juga serius menawarkan Maverick X ds Turbo sebagai UTV dengan performa yang bengis. Lihat saja pada mesin V-Twin Rotax berkapasitas 1.000 cc yang kini dipersenjatai dengan turbocharger. Sehingga tenaganya pun terkatrol mencapai 131 hp. mesinnya diletakkan di tengah (mid-engine) untuk mendapatkan distribusi bobot lebih merata. Untuk melayani performa yang bengis, transmisi CVT-nya mendapatkan penguatan serta penambahan fitur Quick Response System. Suspensinya, menggunakan OX 2.5 Podium RC2 di depan dan belakang.

Maverick X ds Turbo

KAWASAKI

Mule PRO-FXT

Sebagai salah satu pionir UTV, Kawasaki menghadirkan Mule PRO-FXT, yang merupakan varian Mule dengan tenaga terbesar. Mule PRO-FXT menggunakan mesin bensin tiga silinder dengan teknologi injeksi elektronik berkapasitas 812 cc. Dengan torsi maksimum 65 Nm, diklaim lebih dari cukup untuk membawa empat penumpang dewasa plus 800 kg barang. Transmisi CVT-nya juga dilengkapi dengan transfercase dengan pengaturan elektronik untuk mode 2WD atau 4WD. Selain itu suspensi terbarunya kini memiliki travel hingga 8,7 inci yang membuatnya semakin sakti di lintasan offroad.

Editor : inne
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA