MINI OFF ROADER

Jumat, 19 Mei 2017 | 12:32 WIB

JIP - Hobi main mobil radio control atau RC emang seru banget. Tidak sekadar menikmati saat mengendarai mobil dengan skala lebih kecil, namun RC enggak bisa dipisahkan dari yang namanya custom atau modifikasi, baik untuk tampilan atau serius turun kompetisi.

Yang paling seru adalah RC yang bisa dimainkan segala medan atau off road. Model dan tipenya pun banyak banget Dan pastinya, Anda juga bisa memodif atau meng-custom RC sesuka Anda, atau sesuai dengan keperluan kompetisi.

MINI OFF ROADER

Sebelum membeli RC, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu macam-macamnya RC offroad. Karena, memilih RC off road itu tidak sembarangan. “RC itu banyak macem, tipe dan karakternya, mau sekadar fun, koleksi, sampai kompetisi. Kalau sampai salah pilih bisa bikin kantong jebol,” ujar Mario dari toko RC-Link Hobby di STC Senayan, Jakarta Selatan.

Karena itu, sebelum beli, sebaiknya Anda banyak-banyak cari referensi tentang RC yang diincar. Tapi jangan takut, karena kami juga akan memberikan semua informasi basic tentang RC off road biar Anda makin paham dengan mainan ini. Berikut ulasannya.

Jenis RC off road

BEDA TIPE BEDA KARAKTER

RC off road dibuat berdasarkan mobil benerannya. Dan aslinya, jenis off road itu banyak banget. Jadi, jenis RC-nya juga banyak, seperti adventure, rock crawling, short course hingga buggy. Semuanya punya spesifikasi dan karakter tersendiri. Ada RC off road yang hanya ideal dimainkan untuk have fun, koleksi hingga kompetisi. “Jadi, sebelum beli RC off road, pastikan dulu jenis RC off road mana yang mau dimainin,” ujar Bimo SS, awak redaksi yang juga penggila RC off road.

Skala RC off road yang paling umum dimainkan adalah skala 1:10. Tersedia RC off road jenis elektrik dan engine (methanol). Ketersediaan part aftermarket atau kompetisi juga banyak tersedia untuk kesemua jenis RC tersebut, baik untuk have fun hingga kompetisi. Jika Anda sudah menentukan jenis RC off road yang bakalan jadi favorit, baru deh mengenal RC off road berdasarkan jenis dan mereknya.

RC off road adventure

PALING FAVORIT

Editor : inne
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA