Utilitas, JIPToys. Bukan Main(an)

Kamis, 13 Juli 2017 | 14:36 WIB

JIP - Beberapa edisi sebelumnya, JIP sudah kerap kali membahas tentang hobi yang mirip sekali dengan offroad ini, dengan skala yang lebih kecil tentunya.

Bukan hanya bentuk mobilnya saja yang mirip aslinya, aksesori pendukung yang hanya sebagai pemanis ataupun yang berfungsi juga, sangat mirip dengan perangkat aslinya.

Bahkan tidak sedikit aksesori, peralatan recovery, maupun parts aftermarkert untuk RC ini yang berlisensi dari produsen alat-alat offroad tersebut.

Bukan Main(an)

Sebut saja beberapa merek terkenal seperti WARN, ARB, KING Shock dan lainnya yang sering kita dengar di dunia offroad.

Di kalangan pecinta RC offroad berskala 1/10 ini pun bisa ditemui terpasang pada RC scale adventure kesayangan mereka.

“Selain aksesori, alat recovery juga terpakai kok saat sedang lomba,” ujar Sugi Franata dari Bgundal Scaler.

Offroad tidak bisa lepas dari merek WARN
Bahkan winch legendaris 8274 untuk RC akhirnya meluncur di pasaran sekitar pertengahan tahun lalu
Ada juga WARN ZEON10 dan WARN 9.5CTI
Freelock
Fairlead
Hook
remote wireless WARN berukuran kecil yang persis dengan aslinya
Aksesori RC keluaran ARB juga ada loh… mulai bullbar, roofrack, recovery strap, diff cover, hingga kulkas ARB.
Sedikit dari beberapa pilihan pelek berlisensi yang bisa menambah kegantengan RC adventure. Dari Mickey Thompson classic, KMC Wheels, Hingga pelek tipe kompetisi seperti METHOD bisa ditemui di pasaran.
Casing gardan tipe rockjock lisensi dari Currie Enterprise, persis banget!
Cocok banget fairlead lisensi Poison Spyder ini terpasang di RC Jeep Rubicon.
Sokbreker OLD MAN EMU tipe nitrocharge dan sokbreker kompetisi KING Shock versi mini nya ada juga nih.
LED bar mini lisensi KC HILITES dan RIGID Industries ini cukup terang dan waterproof juga loh. Untuk menjaga lampu tetap bersih dan bebas dari gangguan serangga saat malam hari pun, cover lampu Lightforce bisa diaplikasikan pada RC kesayangan
Terjebak di pasir atau roda RC scale offroad Adventure kamu lagi terjepit di celah batu? Tenang saja, sand ladder MAXTRAX dan HI-LIFT Jack bisa digunakan sesuai dengan fungsinya.
Di sini lebih dikenal dengan revolver shackle, untuk RC yang masih mengandalkan per daun, shackle keluaran Tera Flex ini lumayan membantu menambah travel suspensi.
Meskipun hanya aksesori dan tidak berfungsi, snorkel pada RC Adventure bisa menambah kental konsep kendaraan offroad. Apalagi Snorkle nya lisensi SAFARI SNORKLE

Hobi yang ternyata lebih banyak disukai pria dewasa dibanding anak-anak ini padahal bisa dibilang mainan, walau sebenarnya, jika dilihat lebih jauh dari apa yang terpasang di RC offroad Adventure, menjadi hobi yang serius layaknya bukan mainan.

Yuk kita lihat, seperti apa parts offroad skala kecil yang fungsi dan bentuknya mirip dengan aslinya itu. Bukan main….. Bimo SS

Editor : inne
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA