Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

News, SUV KIA Stonic . Kompak Terbaru KIA Segera Meluncur

Senin, 17 Juli 2017 | 11:23 WIB
No caption
No credit
No caption

JIPSUV terbaru KIA Stonic yang berbasis Hyundai Kona menampakkan dirinya di Amsterdam.

Meski begitu, KIA Stonic banyak kemiripan dengan hatchback KIA Rio. Makanya, bila dilihat sekilas, terdapat kemiripan antara KIA Stonic dengan Rio.

Kemiripan antara KIA Stonic dengan Rio kembali terasa di interior.

Hal ini dikarenakan desain dasbor KIA Stonic menggunakan model yang sama dengan Rio ketimbang dengan rival segrupnya, Hyundai Kona.

No caption
No credit
No caption
KIA Stonic

Tapi, interior KIA Stonic lebih mewah dari Rio berkat adanya sentuhan panel kayu di dasbor dan konsol tengah.

Mengutip laman motor1.com, Kia Stonic mempunyai konektivitas yang baik sebab, head unit crossover ini bisa tersambung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, Kia Stonic juga dilengkapi dengan segudang fitur keselamatan seperti emergency braking system with pedestrian detection, lane departure warning, driver attention warning, blind spot detection dan rear cross traffic alert.

Kompak Terbaru KIA

Terdapat empat pilihan mesin pada Kia Stonic. Pilihan pertama mesin berkapasitas 1.000 cc dengan turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 116 dk. Sementara mesin berkapasitas 1.250 cc yang juga dipakai oleh Picanto terbaru.

Pilihan teratas di jajaran mesin bensin menggunakan mesin berkapasitas 1.400 cc.

Satu-satunya pilihan mesin diesel pada KIA Stonic memiliki kapasitas sebesar 1.600 cc dengan tenaga dan torsi yang masih belum diumumkan oleh Kia.

Kia juga belum mengumumkan harga jual Stonic. Tapi yang jelas, mobil ini mulai dijual pada akhir tahun ini di Eropa dan kemudian menyusul untuk pasar Amerika. Pratomo FJ

Editor : inne
Sumber : motor1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa