News, SUV Jaguar E-Pace. SUV Terkecil Jaguar Dinamakan E-Pace

Senin, 17 Juli 2017 | 11:35 WIB

JIP - Jaguar boleh dibilang terlambat dalam meramaikan persaingan SUV. Bagaimana tidak? Pabrikan asal Inggris ini baru melahirkan SUV pertamanya, F-Pace, pada 2016 silam.

Untuk mengejar ‘ketinggalan’, saat ini Jaguar sedang menyiapkan SUV kompak yang diberi nama E-Pace.

Yup, mobil ini berukuran lebih kecil dari F-Pace. Diulas dari laman caranddrivercom, Jaguar E-Pace dibangun dari basis yang sama dengan Land Rover Discovery Sport dan Range Rover Evoque.

Pun begitu dengan mesin, transmisi, dan penggeraknya. Jaguar E-Pace kabarnya memakai mesin 2.000 cc empat silinder dengan ingenium turbocharged yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 240 dk dan torsi 339 Nm.

Trasmisi yang digunakan adalah otomatis sembilan percepatan dan penggerak semua roda. Spesifikasi yang meliputi mesin, transmisi dan penggerak ini serupa dengan milik Land Rover Discovery Sport dan Range Rover Evoque.

Jaguar E-Pace

Melongok ke bagian interiornya, aura Ranger Rover kembali terasa. Hal ini disebabkan karena konsol tengah dasbor-nya terlihat mirip dengan Discovery Sport dan Evoque.

Tuas transmisi putar seperti yang ada pada Discovery Sport dan Evoque dipastikan diaplikasikan pada E-Pace.

Pasalnya, mobil ini menggunakan tuas transmisi konvensional seperti yang dipakai oleh Range Rover Sport atau Jaguar F-Type.

Jaguar E-Pace nantinya dibanderol di kisaran harga $30.000 (sekitar Rp 398.665 juta).

Ketika sudah diluncurkan dengan label harga tersebut, otomatis Jaguar E-Pace bakal langsung berhadapan dengan Audi Q3, BMW X1, Mercedes-Benz GLA dan Lexus NX. Pratomo FJ

Editor : inne
Sumber : caranddrivercom
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA