Tak Hanya Buas, SUV Ini Tetap Memiliki Kapabilitas Offroad Yang Mumpuni.

Senin, 7 Agustus 2017 | 11:42 WIB

JIPSUV kini semakin pintar, fleksibel dan kencang. Jika dahulu SUV identik dengan mobil keluarga multifungsi, meski beberapa diantaranya memiliki kapabilitas offroad layaknya kendaraan 4x4.

Namun kini, SUV mulai menampilkan sisi ‘gelap”nya. Sisi yang membuat mobil bertubuh bongsor ini memiliki performa layaknya sportscar atau bahkan supercar sekalipun!

Para produsen sports car dan supercar bahkan berlomba-lomba untuk menawarkan line-up SUV mereka yang pastinya bertenaga bengis namun tetap dibalut kenyamanan dan kemewahan kelas satu.

Sebut saja seperti Lamborghini, Bentley, Maserati, Jaguar hingga Maserati memiliki line up high performance SUV.

Lantaran performanya yang super itulah, maka kami menyebutnya sebagai super SUV. Kali ini, kami akan berikan sosok super SUV yang fenomenal ini. Berikut penampakannya.

Jaguar F-PACE

JIP berkesempatan mencoba Jaguar F-PACE model S yang dibekali mesin V6 3,0 Liter dan model R-Sport.

Pada model F-PACE R-Sport, menggunakan mesin diesel 4 silinder inline, turbo berkapasitas 2.000 cc.

Jaguar F-Pace

Beda karakter dengan model bermesin V6, itu sudah pasti, tapi varian bermesin diesel ini memiliki tenaga sebesar 180 hp di 4.000 RPM dan torsi 430 Nm pada rentang 1.750-2.500 RPM.

Untuk performa, ia bisa dibilang memiliki karakter ‘family’ speed, alias tidak segesit mesin V6, tapi lebih dari cukup untuk mengangkut keluarga dari point A ke point B.

Editor : inne

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA