Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kesulitan Cari Sirkuit Permanen, IXOR Tahun Depan Belum Jelas

Indra Aditya - Selasa, 14 November 2017 | 18:05 WIB
IXOR 2017 FINAL TRACK
IXOR 2017 FINAL TRACK

JIP.CO.ID - Sirkuit Paramount, BSD dalam dua tahun terakhir menjadi sirkuit favorit para pembalap Kejurnas Indonesia Xtreme Off-road Racing (IXOR).

Sayangnya, beredar kabar mulai tahun depan sirkuit ini sudah tidak bisa lagi digunakan untuk ajang kebut tanah ini.

“Memang belum bisa dipastikan, cuma dari pihak Paramount lahan ini akan mulai dibangun tahun depan,” ucap Gunawan Tjahyadi punggawa Genta Auto & Sport.

Untuk menggelar balap speed off-road seperti ini lahan memang menjadi kendala, lokasi sirkuit permanen yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama sulit untuk ditemukan.

Saat ini lokasi sirkuit speed off-road yang tersedia ada dua lokasi, ada di Banjarbaru, Kalimantan dan Serang, Banten.

(BACA JUGA: )

“Sebenarnya untuk lahan lokasi trek sudah banyak yang menawarkan. Tapi banyak yang harus dipikirkan, karena buat trek speed off-road seperti ini gak murah. Jadi harus bisa jangka panjang dan lokasinya berpotensi buat pengunjung,” ucap Eri Rinjani selaku Master Track kejurnas IXOR 2017.

Memang lingkungan jadi salah satu faktor yang diperhatikan. “Tempat balap seperti ini harus ada dilingkungan yang aman dan strategis,” ucap Eri.

“Kalau sudah dapat lokasi yang tepat, saya akan buat sirkuit yang lebih memanjakan dalam sisi entertain. Tempat penonton dibuat seperti stadion agar semua bisa lihat dan aman,” tambahnya.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa