Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Acara Sharing Ilmu Jadi Co-driver dan Navigator Didukung IMI

Indra Aditya - Senin, 20 November 2017 | 18:05 WIB
Driver Coaching Clinic
Driver Coaching Clinic

JIP.CO.ID – Acara “Co-driver Coaching Clinic” adalah sharing pengalaman di dunia co-driver atau navigator speed off-road, sprint rally, dan speed rally didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Kegiatan ini diselenggarakan di Gokana Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan ini bermula dari sebuah gagasan bersama mengingat kancah speed offroad, sprint rally, dan speed rally tengah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

Hervian Soejono Ketua Pelaksana acara pelatihan yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Komisi Olahraga Mobil Slalom, Drifting, dan Time Rally IMI Pusat dibantu oleh rekan-rekan antara lain Hade Mboi, Adi Wibowo, Donny Wardono, Nugraha Hadinata, Aqiun telah melakukan peninjauan beberapa waktu terakhir terkait pentingnya untuk memberikan pelatihan kepada para co-driver / navigator, terutama bagi mereka yang baru terjun ke dalamnya.

Pria yang akrab disapa Ian ini mengatakan, “Acara ini bisa terlaksana berkat kerja sama yang terjalin baik di antara Komunitas Rally Indonesia dan komunitas Kenekers. Misi kami agar adanya regenerasi dalam profesi co-driver, sehingga mereka yang baru terjun ke dalam dunia co-driver dapat banyak mempelajari hal-hal penting terkait dunia navigator dari para seniornya.”

“Kami sudah berbagi materi-materi yang semoga memberi wawasan baru bagi para peserta dan antusias mereka terhadap acara ini juga sangat baik,” tambah Ian yang juga saat ini aktif menjadi co-driver / navigator senior di ajang speed offroad, sprint rally, dan speed rally.

(BACA JUGA: )

Tercatat sebanyak 65 peserta mengikuti kegiatan pelatihan co-driver ini.

Tak hanya dari Jakarta, mereka juga datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, hingga Batam.

Selain Ian, beberapa co-driver senior nasional yang hadir sebagai mentor dan pembicara, di antaranya Lanang Damarjati, Herry Koentoyo, Ade Ramadhan, Boy Martadinata, Robby P, Maman Aruman hingga driver seeded seperti Mago Sarwono dan Erwin Mancha.

Hade Mboi, yang sempat terjun dalam ajang World Rally Championship (WRC), khusus memberikan materi perihal pacenote system.

Lebih lanjut lagi, agenda pelatihan juga meliputi beberapa topik, seperti itinerary and time card, road book and tulip, operate copilote watch, serta beberapa lainnya terkait dunia co-driver.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa, Ketua Pengprov IMI DKI Anondo Eko serta Sekretaris Olahraga IMI Pusat, Poedio Oetojo.

Editor : Indra Aditya
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa