Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Wahana Trail dan Jip Off-road Di Kaki Gunung Galunggung

Nabiel Giebran El Rizani - Senin, 30 Juli 2018 | 16:30 WIB
Wahana trek trail yang berlokasi di kaki gunung Galunggung tersebut resmi dibuka Sabtu (28/7/2018).
Tribun Jabar/Isep Heri Herdiansah
Wahana trek trail yang berlokasi di kaki gunung Galunggung tersebut resmi dibuka Sabtu (28/7/2018).

Jip.co.id - Kawasan wisata Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya kini memiliki wahana baru yang siap memacu adrenalin.

Ya, wahana trek trail yang berlokasi di kaki gunung Galunggung tersebut resmi dibuka Sabtu (28/7/2018).

Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pembukaan trek trail ini merupakan bagian dari rangkaian kemeriahan peringatan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-386 yang bakal diperingati setiap 21 Agustus 2018 mendatang.

(BACA JUGA:Cocok Gak Nih Kalau Toyota Rush Pakai Gril ala Lexus?)

Keberadaan wahana baru ini diharapkan bisa mengakomodasi potensi kunjungan wisata para pehobi otomotif ke Tasikmalaya.

"Pehobi otomotif di Tasikmalaya itu banyak sekali, di Priangan Timur juga banyak jumlahnya. Dengan adanya jalur trail adventure ini diharapkan membuat pengunjung Galunggung yang hobi mengendarai jip bisa lebih tertarik datang," kata Uu.

Uu menyebut pembukaan trek sepanjang hampir 10 kilometer ini juga merupakan realisasi visi pemerintah untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya.

Dia berharap kehadiran wahana yang bisa menjadi daya tarik baru ini juga diproyeksikan bisa memberi dampak ekonomi bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan dan insyaallah ini akan berdampak positif kepada sektor perekonomian masyarakat. Kalau pendapatan daerah dari pariwisata itu lebih menguntungkan, beda dengan pendapatan dari potongan pajak misalnya, yang masih mengambil dari masyarakat sekitar," harapnya.

(BACA JUGA: Si Langka Toyota MR2 Bergaya Rally Look)

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tasikmalaya, Safari Agustin mengatakan perbaikan dan penataan kawasan Galunggung bakal menjadi prioritas pemerintah.

Menurut rencana awal, trek jip di kawasan Galunggung nantinya bakal dibuka sebanyak 20 jalur.

"Sekarang yang baru dibuka ada tiga jalur. Ke depan kita rencanakan akan ada 20 trek trail adventure yang ada di kawasan Galunggung dan sekitarnya."

"Insyaallah kita targetkan bisa selesai dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memajukan pariwisata Galunggung," kata dia.

Editor : Nabiel Giebran El Rizani
Sumber : otomotifnet.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa