Pahami Panduan Modif Glory 580, Biar Enggak Gugur Garansi 7 Tahun

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 9 Agustus 2018 | 09:15 WIB
DFSK Glory 580 bergaya elegan
Aditya Pradifta
DFSK Glory 580 bergaya elegan

Jip.co.id - Dong Feng Sokon (DFSK) tampil di pameran otomotif Tangerang Selatan dengan memboyong beberapa model modif Glory 580.

Si Medium SUV asal Cina ini ditampilkan dalam model semi off-road, gaya Stance yang elegan, serta ada yang disematkan roof box dan bike rack.

Ketiganya memang masuk dalam modifikasi ringan. Tapi kalau Anda yang mau melakukan ubahan lebih pada Glory 580 wajib pahami aturan mainnya biar garansi 7 tahunnya enggak gugur.

 "Modifikasi Glory 580 sebenarnya gampang tapi memang wajib tahu aturan main agar modifikasi yang dilakukan tidak mempengaruhi garansi 7 tahun. Misalnya ubahan sektor audio dengan mengubah dan menambah struktur kabel bawaan, atau juga tambah power amplifier yang mempengaruhi daya kelistrikan" kata Ricky Hunisar Siahaan, Head of Product Planning DFSK.

(BACA JUGA: Dikira Masih Standar, Glory 580 Jadi Lebih Berisi)

Enggak cuma audio yang menjadi sorotan. Bagian per dan sasis juga bisa mempengaruhi gugurnya garansi.

"Kita juga enggak menerima klaim garansi kalau terbukti ada perubahan di kaki-kaki seperti per juga ada ubahan di rancangan frame, itu enggak bisa diklaim" tamban Ricky lagi

Yang paling fatal, ketika pemilik Glory 580 khususnya bermesin 1.5 turbo melakukan ubahan di jantung pacu. "Apalagi ubahan di mesin seperti penggantian turbo atau intercooler itu tidak bisa diklaim garansi kalau timbul kerusakan di mesin" papar Ricky.

Nah kalau sudah tahu batasannya, ini tips modif yang bisa diterapkan pada Glory 580. "Dilihat dari desain mobil, Glory itu enggak terlalu cocok pakai gaya racing atau off-road yang terlalu kental karena kan ini juga mobil FWD. Jadi memang lebih pas ke elegan atau semi off-road", beber Daniel salah satu tim modif untuk Glory 580 di GIIAS.

Bodi Glory memang masing dominan rounded alias membulat. Hal ini membuatnya cocok ditambah ornamen add-on simpel macam lip spoiler, side skirts atau under spoiler.

(BACA JUGA: Keren Banget Ubahan Rally Look Suzuki Ignis Ini!)

Bahkan kalau mau lebih simpel tinggal main di atap yang pakai bike rack atau pasang roof box yang dipasaran punya berbagai model dan ukuran.

"Jadi waktu mau modif tentu harus jadi perhatian itu konsultasi garansi. Modif jangan asal modif, bahkan ubah warna  kecuali terjadi insiden dan hal itu sudah diasuransikan" tambah Daniel.

Jadi sarannya kalau masih dalam periode 7 tahun tinggal main body wrapping atau cutting sticker aja ya.

Editor : Nabiel Giebran El Rizani
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA