Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merdeka Sprint Rally Berlangsung Sukses Karena Faktor Ini

Nabiel Giebran El Rizani - Senin, 20 Agustus 2018 | 11:00 WIB
Kejurnas Sprint Rally 2018
Istimewa
Kejurnas Sprint Rally 2018

Jip.co.id - Sebanyak 105 peserta telah mengikuti ajang Merdeka Sprint Rally 2018 di Sirkuit Paramount, Gading Serpong beberapa waktu yang lalu.

Banyaknya peserta yang mengikuti balapan ini menjadi salah satu parameter keberhasilan pelaksanaan lomba yang digagas oleh Banteng Motorsport.

Pereli Rizal Sungkar berhasil keluar sebagai juara, diikuti pebalap Indonesia yang terjun di ajang F2, Sean Gelael, yang menempati podium kedua. Pereli muda lainnya, Glenn Nirwan, bertengger di podium ketiga.

Hasil ini menandakan bahwa dua generasi berbeda tetap dapat bersaing dan tampil secara kompetitif.

Di seluruh kelas pun, para peserta baik dari kelas Seeded A, Seeded B, maupun Non-Seeded, sama-sama mempertontonkan kemampuan balap yang baik.

(BACA JUGA: Paket Modifikasi BRABUS buat Mercedes-Benz G 500)

Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat Sungkar, memberikan komentarnya terkait penampilan yang seimbang antara pereli-pereli senior dengan para generasi muda.

Rifat mengatakan, “Saya sangat senang dengan perlombaan yang tersaji dalam ajang Merdeka Sprint Rally 2018. Kehadiran Sean sebagai perwakilan dari generasi muda yang tampil kompetitif tentu bisa memberikan semangat bagi anak muda lainya. Hasil ini pun menjadi bukti bahwa pereli dari generasi muda sangat berkompeten untuk bisa bersaing dengan mereka yang lebih senior.”

Selain itu, Banteng Motorsport selaku penyelenggara dinilai sukses dalam memberikan ruang demi kemajuan kancah rally Indonesia.

Hervian Soejono yang menjabat sebagai Ketua Komisi Sprint Rally mengungkapkan hal tersebut di tengah-tengah penampilannya sebagai navigator.

(BACA JUGA: Nissan TITAN Surfcamp, Pikap Khusus Anak Pantai)

“Terima kasih banyak untuk pak Prasetyo Edi Marsudi dan Bimo Pradikto selaku pimpinan Banteng Motorsport atas komitmen tinggi yang ditunjukkan mereka terhadap olahraga rally Indonesia,” ungkap Hervian seperti dinyatakan dalam siaran pers PP IMI.

Ia juga berharap agar ke depannya Banteng Motorsport tetap menyuguhkan perlombaan-perlombaan serupa yang dapat menjadi magnet bagi para pecinta rally.

Editor : Nabiel Giebran El Rizani
Sumber : imi.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa