Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia X-Offroad Racing 2017 & Pertamax Indonesia X-Sprint Offroad Racing 2017 seri 2

Minggu, 21 Mei 2017 | 20:46 WIB
No caption
No credit
No caption

JIP - Lebih seru dan meriah! Saat pertandingan speed offroad digabungkan dengan balap sprint rally. Ajang speed offroad bertajuk Indonesia X-Offroad Racing (IXOR) rupanya turut dibarengi dengan balap sprint rally yang kali berubah nama jadi Pertamax Indonesia X-Sprint Offroad Racing (IXSOR). Perlombaan seri ke dua ini berlangsung pada 20-21 May di sirkuit Paramount Land, BSD, Serpong.

No caption
No credit
No caption
Lebih seru dan meriah!
 
Digabungkannya dua event sekaligus ini bikin peserta membludak. "Ada total 251 peserta yang bertanding dalam speed offroad dan sprint rally. Peserta speed offroad lebih dominan dengan jumlah 181 starter, sedangkan untuk sprint rally ada 70 peserta yang bertanding," tutur Tjahyadi Gunawan pemilik event organiser Genta Auto & Sport.
 
No caption
No credit
No caption
Dua event sekaligus ini bikin peserta membludak
“Kejurnas Speed Offroad dan Sprint Rally ini sebenarnya memiliki basic yang sama. Dengan begini kita bisa saling tukar ilmu dan lebih terbuka, antara peserta dari sprint rally  dan speed offroad,” kata Rifat Sungkar sebagai promotor Kejurnas Sprint Rally. "Dan kebetulan sirkuit Paramount ini memungkinkan untuk menggabungkan kedua event tersebut, karakter lintasannya halus dan smooth," tambah Rifat yang turun dalam kedua event tersebut.
 
No caption
No credit
No caption
Bisa saling tukar ilmu dan lebih terbuka, antara peserta dari sprint rally dan speed offroad,
 
"Walaupun secara regulasi berbeda, tapi kedua event ini sebenarnya hampir sama. Seperti ada time call sebelum start dan trek pun tidak dibedakan. Paling jeda waktu balapnya jadi lebih singkat, karena turun dua event sekaligus," ucap Julian Johan alias Jeje yang turun dikelas FFA di speed offroad dan kelas J dibalap Sprint Rally. "Itupun hanya di hari Sabtu saja, karena pertandingan Sprint Rally berlangsung hanya satu hari, menghabiskan 4SS hingga malam hari," tambah Jeje yang berhasil merebut podium pertama.
 
Kali ini tidak ada alasan terkendala oleh ban seperti seri sebelumnya. Dan benar saja, begitu pakai ban jenis All-Terrain langsung naik podium 2 dikelas UTV. Perjuangan awak redaksi JIP Bimo SS yang mendampingi Ridha Giwangkara, berhasil membawa harum nama team RAM NAVSAT dan majalah JIP tentunya di seri ke dua IXOR 2017
 
Perjuangan awak redaksi JIP Bimo SS yang mendampingi Ridha Giwangkara

Editor : inne

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa