Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Knowledge | Camper Trailer

Rindra - Senin, 5 Juni 2017 | 12:46 WIB
No caption
No credit
No caption

JIP - Australia adalah benua yang kental dengan off-road camper traveller. Salah satunya adalah Jessica Weatherall, wanita ini menjelajah negeri Kangguru seorang diri selama dua bulan lebih. Menggunakan Toyota Land Cruiser seri 70 yang sudah dilengkapi dengan peralatan camper lengkap. Jalur yang dilalui pun tidak semuanya aspal, tidak jarang dia juga harus off-road, cerita Jessica lewat media sosial.

No caption
No credit
No caption
Camper Trailer

Tidak usah heran, karena di Australia masih banyak pelaku lainnya yang lebih gila. Jangankan perjalanan berbulan-bulan, bahkan ada yang melakukan perjalanan darat itu hingga tahunan. Karena itu, camper trailer cukup digemari di sana. Selain memiliki peralatan camping super lengkap, trailer-trailer ini pun dirancang agar tahan siksaan di trek off-road.

Selain durabilitas yang baik, trailer camper ini juga didukung peralatan yang sangat berguna saat camping. Seperti tenda dan kasur nyaman, perlengkapan dapur yang lengkap, listrik hingga 2000 watt, tangki air ratusan liter, sound system, dan masih banyak lainnya.

Nah, buat penyuka kegiatan camping dan off-road. Beberapa camper trailer off-road berikut bisa jadi acuan, dan jadi pilihan trailer terbaik tahun 2016 kemarin.

Patriot Campers X1

Ini adalah salah satu trailer camper terbaik dalam pemilihan Camper Trailer of the Year, pada November 2016 kemarin. Trailer lansiran Patriot Campers ini sangat ideal untuk diajak off-road, dengan bobot yang jauh lebih ringan dari rivalnya.

No caption
No credit
No caption
Patriot Campers X1

Patriot Campers X1 lengkap dengan perabotannya hanya berbobot 865 kg, dibopong dengan sasis berbahan galvanis. Dan suspensi Independen Dual Shock dan ban tipe MT ukuran 33 inci agar menunjang di lintasan off-road.

No caption
No credit
No caption
Patriot Campers X1 lengkap dengan perabotannya hanya berbobot 865 kg

Prasarana untuk tinggal, X1 mengandalkan tenda lipat yang biasa ditemui pada roofrack mobil off-road. Ada ruang tambahan di belakang yang berguna jadi Multi Room, bisa digunakan juga jadi kamar tambahan.

No caption
No credit
No caption
Multi Room

Fitur menunjang lainnya seperti audio system stereo dari Fusion. Power control panel untuk memantau dan mengatur kelistrikan, dan inverter 350 watt. Sistem air dipompa dengan elektrik, juga dapat mengeluarkan air panas dan dingin. Perlengkapan kitchen set dan BBQ set.

Fitur

Editor : inne

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa