Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Bertarung di Pasar SUV Tanah Air, All New Audi Q5 Tampil Lebih Sporty

inne - Minggu, 20 Agustus 2017 | 16:43 WIB
No caption
No credit
No caption

JIPMewarnai pasar Sport Utility Vehichle (SUV), belum lama di ajang pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS), PT Garuda Mataram Motor meluncurkan The All New Audi Q5.

 Generasi kedua Audi Q5 ini digadang-gadang siap menantang pasar SUV di Tanah Air. Sebagai pembuktian, Audi menyematkan desain interior dan eksterior yang begitu segar, sehingga dapat memikat seluruh konsumen, khususnya bagi para pecinta SUV.

No caption
No credit
No caption
Audi Q5

Dari sisi dimensi, Audi Q5 memang terlihat lebih besar dibanding sebelumnya. Kini panjang dari SUV tersebut 4,66 meter, lebar 1,89 meter, dan tinggi 1,66 meter dengan jarak sumbu roda yang sepanjang 2,82 meter. 

Meski terlihat begitu bongsor, bobot dari Audi Q5 justru terpangkas 90 kilogram dari bobot generasi sebelumnya. Bagian kabinnya menjadi lebih lapang akibat dimensinya bertambah. Audi Q5 juga tak luput menonjolkan sisi aerodinamika yang unggul di kelasnya. Terlihat, desain atapnya yang begitu aerodinamis.

No caption
No credit
No caption
Tampak samping Audi Q5

Fitur unggulan juga tak luput disematkan Audi yang ditawarkan sebagai standar pada All New Q5 yang dijual di Indonesia. Fitur tersebut adalah Audi Virtual Cockpit yang menghadirkan tampilan grafis yang serbaguna dan informasi yang detail. 

Lingkar kemudi multifungsi juga terdapat paddle shift sebagai kelengkapan yang ditawarkan Audi. Tak sampai di situ, bagian tengah konsol juga dilengkapi MMI Multi Media Interface yang berfungsi sebagai pusat kendali untuk sistem hiburan dan navigasi.

No caption
No credit
No caption
Tampak belakang Audi Q5

Garis-garis yang berada pada All New Audi Q5 juga tampil lebih gagah dan menjadikan mobilnya tampak lebih sporty. 

Fender yang melengkung terlihat sangat berotot seakan ingin menegaskan kemampuan sistem penggerak quattro khas Audi yang ada di balik badannya. Meski terlihat sporty, sisi elegan Audi tetap tampak dari lampu belakang dengan opsi dynamic turn lights serta diffuser yang menyatu dengan pipa knalpotnya.

No caption
No credit
No caption
Interior Audi Q5

Bagian dapur pacunya juga tentu saja tak mau kalah, Audi menanamkan pilihan mesin 2.0 TFSI yang menawarkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 370 Nm yang dapat diperoleh antara 1.600 rpm hingga 4.500 rpm. 

Jika dipadukan dengan transmisi otomatis 7 speed S-Tronic berkopling ganda, All New Q5 ini sanggup berakselerasi 0-100 kilometer per jam dalam waktu 6,3 detik dan menyentuh kecepatan maksimal 237 kilometer per jam.

Dilengkapi dengan Sun roof Audi Q5

Mengenai konsumsi bahan bakar, hasil pengujian pabrikan diklaim mampu mencapai 6,8 liter per 100 kilometer. Audi juga menyokong sistem penggerak empat roda quattro generasi terbaru dengan ultra technology. Sistem penggerak quattro terbaru ini bekerja dengan jaringan yang bekerja di seuruh mobil dan setiap 10 milidetik.

Siap bersaing dengan Volvo XC60, BMW X3, dan Mercedes-Benz GLC, All New Audi Q5 menwarkan empat pilihan warna yang menjadi daya tarik tersendiri, yakni Black, Nuogat Brown, Rock Grey, dan Atlas Beige.

Editor : inne

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa