Kok Bisa? Nissan Patrol Membuat Porsche 918 Bertekuk Lutut

Senin, 21 Agustus 2017 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption

JIP - Gaya sleeper memang pertama kali populer di Amerika. Gaya modifikasi ini memang fokus untuk mengupgrade performa mesin agar lebih buas, namun dengan tampilan ala mobil standar.

Sehingga kerap mengecoh lawan ketika adu cepat di jalanan hingga ajang drag race. Gaya modifikasi tampilan yang “menipu” inilah dikenal dengan nama “sleeper”.

Namun gaya sleeper ini sudah menjalar ke Eropa hingga jazirah Arab. Salah satu yang paling fenomenal adalah sosok Nissan Patrol yang bisa membuat hypercar sekelas Porsche 918 bertekuk lutut di trek lurus di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE).

Kabar tersebut bukan isapan jempol belaka, lantaran ditayangkan di salah satu acara TV otomotif ternama, The Grand Tour. Di acara tersebut, Richard Hammond beruntung mencicipi performa sang SUV monster tersebut.

Nissan Patrol sendiri merupakan salah satu SUV paling populer di UAE dan beberapa negara Arab lainnya. Karena kepopulerannya itulah, Patrol banyak diandalkan untuk turun offroad hingga drag race.

Namun upgrade performa untuk Patrol dengan kode Y61 di UAE tidaklah mudah. Terlebih NISMO sebagai brand in house tuner untuk Nissan tak pernah mendirikan perwakilan resminya di UAE.

Sehingga, banyak petrolhead atau speed shop di UAE mengirim Nissan Patrol milik mereka ke Jepang, Amerika atau Australia untuk meningkatkan performanya.

Salah satunya adalah Nissan Patrol yang hadir di The Grand Tour, yang merupakan hasil racikan dari F Performance Garage, sebuah speed shop yang terletak di pinggiran kota Dubai.

Bagi F Performance Garage, berurusan dengan SUV berkarakter buas bukanlah pengalaman yang pertama. Kabarnya, F Performance sudah “mengilik’ beberapa Nissan Patrol bertenaga beringas untuk turun di ajang drag race.

Namun untuk Nissan Patrol berwarna putih ini, F Performance Garage bekerja sama dengan workshop spesialis Nissan GT-R asal Rockwall, Texas, Amerika yakni T1 Race Development.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : inne

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa