Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meet The FJ40 Smurf Blue

Rabu, 23 Agustus 2017 | 12:26 WIB
No caption
No credit
No caption

JIPAnti Mainstream, mungkin itu julukan yang tepat untuk pria satu ini. Dimana para pecinta Land Cruiser berlomba lomba berburu Land Cruiser keluaran tahun tua, justru pria yang akrab disapa Om Eko ini kebalikannya.

Zaman dulu sosok Seri 40 kanvas memang kurang digemari ketimbang tipe hardtop.

"Dulu banyak orang yang nggak pede kalau naik soft top, harganya pun murah. Makanya banyak yang diubah jadi hardtop," sambut Om Eko.

No caption
No credit
No caption
Meet The FJ40 Smurf Blue
No caption
No credit
No caption
Mesin 2F diremajakan agar selalu tokcer. Semua bagian diruang mesin dibuat kinclong, syarat paling utama sebagai kendaraan restorasi. Dan setting mesin dipegang langsung oleh Om Eko.

Baginya, FJ40 hardtop sudah biasa dan gampang dicari. Satu alasan kuat yang membuat sang pemilik mengidam-idamkan FJ40 tipe soft top tahun muda adalah karena populasinya lebih sedikit daripada soft top tahun tua.

"Kini yang tahun muda juga jadi salah satu buruan," imbuhnya. Keinginan yang begitu menggebu untuk memiliki Seri 40 soft top kian tak terbendung,

bahkan salah satu FJ40 hardtop miliknya sempat diganti kanvas. Sebelum memiliki jip idamannya,

Om Eko justru sudah mulai melengkapi pernak pernik original soft top. Mulai dari soft top, rangka kanvas, pintu kanvas komplit serta satu set jok.

No caption
No credit
No caption
Pelek besi dengan pengunci ring orisinal milik FJ40 dipilih barang yang masih segar, bahan besi pada pelek belum ada yang korosi. Agar memperkuat kesan original dipasangkan dop pelek dan ban Goodyear Extra Grip.
No caption
No credit
No caption
PTO ini salah satu barang yang sudah dimiliki sebelum punya bahan FJ40 buat restorasi. Lantaran Om Eko salah satu orang yang gemar dengan winch jenis PTO. Makanya, winch ini pun wajib dipasang dan rekondisi agar terlihat baru.

Ibarat gayung bersambut, tahun 2014 menjadi tahun keberuntungannya. "Awalnya saya ditawarin FJ40 hardtop, saya nggak tertarik sama sekali.

Namun setelah ada embel-embel bahwa suratnya soft top, langsung saya tergiur untuk lihat langsung," cetus Eko Wibowo selaku ketua TLCI Semarang.

Oleh sang pemilik, si hardtop dikembalikan ke hakikatnya menurut dokumen aslinya.

Editor : inne

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa