Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersiaplah Payakumbuh Kejuaraan Adventure Off-Road Siap Digelar

Nabiel Giebran El Rizani - Jumat, 20 Juli 2018 | 20:50 WIB
Adventure Off-road
F Yosi/OTOMOTIF
Adventure Off-road

Jip.co.id - Dalam merangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun, Kabupaten 50 Kota di Sumatera Barat kembali menjadi pusat kompetisi off-road di Sumatera.

Penyelenggaranya siapa lagi kalau bukan Sinamar Adventure Club yang identik disingkat SAC. Bedanya kali ini digagas Kodim 0306/50 Kota.

Maka disiapkanlah event bertitel "Wirabraja Merah Putih Adventure Off Road eXtreme 2018" yang bakal digelar Sabtu-Minggu, 4-5 Agustus.

Kawasan wisata Harau kembali jadi pilihan untuk dijelajahi offroader. "Secara umum mainnya di Kecamatan Harau. Kalau kompetisi SCS kita buat trek di sekitar Kantor Bupati 50 Kota di Sarilamak," terang Andi Torang dari SAC.

Beda dengan adventure yang harus melalui beberapa nagari. "Start tetap dimulai dari Kantor Bupati. Untuk kelas Adventure Extreme melewati Aia Putiah, Buluh Kasok, Kapalo Banda dan Taram. Buat kelas standar dibedakan sedikit di Ketinggian dan Boncah," beber Andi Torang.

(BACA JUGA: Lebih Kenal Dengan Generasi Pertama Suzuki Jimny Di Indonesia)

Uang pendaftaran tentunya juga beda. Event yang menyediakan kategori kompetisi dan adventure ini dibagi dua kelas Extreme dan Standar atau Non Winch.

Peserta bisa kontak Idrus Phetoopunk di 081374789104 untuk informasi lebih lanjut.

"Hadiah bagi juara SCS berupa uang tunai. Sedangkan adventure hadiahnya sepeda motor, sepeda dan barang elektronik," sebut Andi Torang yang menurunkan putranya ikut kompetisi offroad.

Hebatnya, ajang ini banyak direspon peserta hingga saat ini saja telah terdaftar lebih dari 120 orang kompetitor.

Nampaknya panitia membatasi maksimal untuk 200 peserta, tujuannya tentu untuk memudahkan mengatur perlombaan.

Yaps! Kabupaten 50 Kota memang punya lahan untuk dijelajah para off-roader, siapkan diri dan kendaraan agar tampil maksimal. 

Editor : Nabiel Giebran El Rizani
Sumber : imi.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa