Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Ricky Brabec Kembali Kuasai Klasemen Reli Dakar 2019

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 16 Januari 2019 | 20:45 WIB
Ricky Brabec
twitter.com/motul
Ricky Brabec

Jip.co.id - Sempat terlempar dari puncak klasemen Reli Dakar 2019, Ricky Brabec kini mampu kembali menjadi pimpinan klasemen sementara usai finish di stage 7.

Ricky Brabec sendiri hanya berhasil finish di posisi 3 di stage 7 Reli Dakar yang pentas di wilayah San Juan de Marcona, Peru.

Tertinggal 6 menit 30 detik dari Pembalap Red Bull KTM Rally Factory Team, Sam Sunderland, tetap membuat Ricky Brabec unggul waktu keseluruhan Reli Dakar 2019.

“Saya merasa baik, saya butuh hari ini untuk baik. Saya tahu, saya sedikit membuat kesalahan kemarin,” ungkap Ricky Brabec.

Ricky Brabec. Stage 8 akan menjadi stage yang sulit
Charly Lopez
Ricky Brabec. Stage 8 akan menjadi stage yang sulit
Namun pembalap Monster Energy Honda Team itu yakin kalau stage 8 yang pentas di San Juan de Marcona – Pisco akan lebih sulit.

“Besok akan lebih sulit untuk menjaga jarak. Hari ini, lebih seperti gaya saya di mana saya tinggal,” sebut pembalap asal Amerika Serikat itu.

(Baca Juga : Loeb Bermasalah, Peterhansel Menangkan Stage 7 Reli Dakar 2019)

Kembalinya Ricky Brabec di puncak klasemen Reli Dakar tahun ini, tak terlepas dari kurang beruntungnya Pablo Quintanilla yang di stage 6 menjadi pemuncak klasemen.

“Stage yang sangat membingungkan dan ada beberapa momen di mana kami kesulitan untuk mencari titik keluar,” ungkap Pablo Quintanilla menilai stage 7.

Pembalap asal Chili itu pun kudu puas finish diposisi 14.

Kini, Quintanilla harus puas berada di posisi 5 klasemen sementara Reli Dakar 2019.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa