DFSK Sudah Siap Ambil Celah Pasar SUV yang Ada di Indonesia

Nabiel Giebran El Rizani - Minggu, 14 April 2019 | 08:30 WIB
DFSK Glory 560
Rianto Prasetyo
DFSK Glory 560

Jip.co.id - Pasar mobil berjenis SUV menjadi salah satu market yang cukup banyak peminatnya di Indonesia.

Franz Wang, selaku Managing Director of Sales Center DFSK mengungkapkan, DFSK masuk ke Indonesia dengan menargetkan celah di segmen sport utility vehicle (SUV).

Sebab pihaknya memprediksi akan terjadi pergeseran tren, di mana para pengguna LCGC dan MPV perlahan-lahan mulai mengarah ke SUV.

"Bila berkaca pada data penjualan, tren otomotif memang masih dihuni oleh MPV tetapi sedikit demi sedikit kami melihat mulai ada pergeseran ke segmen SUV," beber Franz Wang, Jumat (12/4/2019).

(Baca Juga : DFSK Coba Membidik Konsumen yang Seperti Ini Untuk SUV Glory 560) 

"Melihat tren otomotif di Indonesia belakangan ini membuat kami semakin optimis dan yakin, kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan bisa diterima dengan baik di Indonesia dan menjadi bagian dari keluarga Indonesia untuk beraktivitas," imbuhnya.

Meninjau data penjualan otomotif di Indonesia per 2018, angka penjualan kendaraan roda empat sekarang ini hampir menyentuh 1,2 juta unit.

Secara keseluruhan, penjualan otomotif di Indonesia masih ditopang dengan mobil-mobil di segmen multi-purpose vehicle (MPV), low cost green car (LCGC), dan SUV yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

Namun bila diperinci lebih jauh, pertumbuhan yang paling signifikan justru di segmen SUV yakni sebanyak 5 persen dalam empat tahun belakangan.

Penjualan terbesar SUV di Indonesia selama 2018 mayoritas dihuni oleh SUV Compact sebanyak 135 ribu unit dan juga Medium Large 45 ribu unit, dengan total penjualan SUV mencapai 201 ribu unit.

(Baca Juga : Wah, Pihak DFSK Akui Sudah Terima Inden 100 Unit Untuk Glory 560) 

Bahkan melihat pangsa pasarnya, SUV Compact memiliki pangsa pasar 67 persen (meningkat 6 persen dari periode penjualan 2017) dan Medium Large dengan pangsa pasar 23 persen (turun 6 persen dari periode penjualan 2017).

"Ini sesuai dengan prediksi kami, dan kami menunjukan keseriusan dan spesialisasi sebagai produsen SUV dengan menawarkan DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 segera kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas dengan aman, nyaman, dan penuh gaya," tutup Franz.

 

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X