Wow Mantap, Land Rover Defender 2020 Ternyata Pakai Suspensi Baru!

Nabiel Giebran El Rizani - Minggu, 11 Agustus 2019 | 11:30 WIB
Land Rover Defender 2020 yang sedang diuji di padang pasir.
carscoops.com
Land Rover Defender 2020 yang sedang diuji di padang pasir.

Jip.co.id - Beberapa waktu yang lalu beredar video Land Rover Defender 2020 sedang melakukan pengujian di Nurburgring, Jerman.

Nah, kali ini Defender 2020 sedang melakukan test drive di gurun pasir.

Sejumlah media di Inggris juga ikut mencoba kenyamanan suspensi Defender 2020, salah satunya adalah Top Gear.

Pembaruan yang tak kalah penting pada Defender 2020 adalah pada penggunaan suspensi udara sebagai opsi lain dari suspensi pegas.

(Baca Juga: Modifikasi Jip, Land Rover Defender Ini Tampil Dengan Gaya Berbeda)

Land Rover Defender 2020 yang sedang diuji di padang pasir.
carscoops.com
Land Rover Defender 2020 yang sedang diuji di padang pasir.
Dikutip dari carscoops.com, bahwa ketinggian suspensi pada Defender 2020 dapat disesuaikan dan akan lebih mampu menguasai medan dari pada suspensi pegas.

Menurut Andy Deeks, penanggung jawab program ketahanan mengatakan, sistem udara secara aktif memonitor suhu di damper dan melindungi kendaraan dengan mengubah parameter suspensi saat anda mengemudi.

"Defender telah melakukan pengujian guncangan sekitar 24 jam dalam sehari yang dilakukan selama dua bulan penuh. Hal itu bertujuan untuk mensimulasikan penggunaan selama 10 tahun atau menempuh jarak sejauh 241.401 km," ujar Deeks.

(Baca Juga: Wow, Harga Mobil Bekas Land Rover Diklaim Bisa Naik Segini Loh! )

Deeks juga menambahkan, Fokus besar di antara tim pengembangan Defender baru adalah memastikan bahwa itu jauh lebih tersusun di jalan daripada generasi sebelumnya.

Namun Defender yang sedang melakukan test drive ini adalah Defender yang akan dipasarkan di Timur Tengah, jadi wajar saja melewati tahap test drive yang berbeda dari Defender yang dijual di Amerika, Eropa, dan Cina.

Land Rover Defender 2020 yang akan beredar di Timur Tengah akan hadir dengan tiga versi, yaitu versi 90, 110, dan 130 serta dengan powertrain yang berbeda.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X