Modifikasi Double Cabin, Toyota Hilux Ini Bikin Gak Mau Pulang

Nabiel Giebran El Rizani - Senin, 21 Oktober 2019 | 12:15 WIB
Toyota Hilux Expedition V1
Toyota Hilux Expedition V1

Jip.co.id - Stefan Forster adalah fotografer lanskap alam, yang memang gemar berpetualangan sembari mencari spot foto terbaik.

Dia biasa menghabiskan waktu berhari-hari di alam terbuka, demi mendapat foto terbaiknya. Memang, dia juga petualang outdoor activity, yang kebetulan sejalan dengan profesinya.

Stefan pun tak pernah tinggal diam, dia tidak doyan perkotaan. Dia lebih suka berpindah-pindah lokasi menelusuri keindahan alam Islandia.

Namun tiga tahun lalu, Stefan mulai kesulitan ketika mobile home atau camper yang digunakannya sulit menjangkau daerah-daerah yang alamnya ingin diabadikan. “Seandainya bisa off-road, pasti lebih nikmat,” begitu pikirnya.

(Baca Juga: Modifikasi Double Cabin, Toyota Hilux Ini Inspirasi Ubahannya Unik Banget! )

Bikin betah banget bagian dalamnya
Bikin betah banget bagian dalamnya
Akhirnya setelah menabung bertahun-tahun, dia pun membangun camper berbasis Toyota Hilux D4D 3.000 cc ini.

Dengan bantuan Geocar, Hurter Off-road, dan Arctic Trucks Iceland, serta waktu satu tahun, Hilux ini pun menjelma menjadi kendaraan kerja, sekaligus rumah tinggal Stefan di manapun dia memutuskan untuk bekerja.

Ah, benar-benar hidup yang didambakan petualang sejati.

“Oiya, saya memilih Hilux karena reputasinya sebagai kendaraan tangguh, serta kemampuan off-roadnya sudah sangat memadai dalam keadaan standar sekalipun,” ungkap Stefan, yang juga menimbang Defender serta Toyota 70 Series sebelum memutuskan memakai Hilux.

Toyota Hilux Expedition V1
Toyota Hilux Expedition V1
Diberi nama Ulfur yang berarti serigala, dalam bahasa Islandia, Hilux ini pun dilengkapi sederet komponen pendongkrak kemampuan off-road. Hampir semua sektor mendapat pembenahan, dari suspensi, mesin, hingga kabin tempat tinggal yang menempel pada sasis belakang.

Aksesorinya bejibun, dari snorkel TJM, winch Warn, lampu Hella, serta diflock ARB depan dan belakang, membuat kemampuan off-road Hilux ini menurun meski membawa campur di punggungnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X