Akhirnya Hyundai Tucson Dapat Penyegaran, Harganya Mulai Segini

Nabiel Giebran El Rizani - Sabtu, 25 Januari 2020 | 20:48 WIB
New Hyundai Tucson di dealer resmi Hyundai Simprug, Jakarta Selatan
Vedhit/GridOto.com
New Hyundai Tucson di dealer resmi Hyundai Simprug, Jakarta Selatan

Jip.co.id - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pada awal tahun 2020 ini melakukan penyegaran terhadap salah satu SUV andalan mereka Hyundai Tucson.

Tanpa seremonial, sosok penyegaran dari SUV berkapasitas 5-penumpang ini pun sudah mulai diperkenalkan kepada publik di dealer resmi Hyundai Simprug, Jakarta Selatan.

"New Hyundai Tucson dengan tampilan fresh ini melengkapi SUV Hyundai lainnya yang telah hadir di Indonesia dengan kualitas dan desain Hyundai global," ujar Denny Siregar, selaku PLT President Director HMI.

(Baca Juga: Suzuki Jimny Udah Siap Banget Diajak Kotor-kotoran)

Ada banyak penyegaran yang disematkan pada Hyundai Tucson terbaru ini, seperti desain bumper berubah jadi makin maskulin, Grille hexagonal menjadi empat bilah, headlamp projector yang sudah dilengkapi DRL LED, serta velg 17 inci yang didesain ulang untuk bagian eksteriornya.

Sedangkan untuk bagian interior, SUV ini diberikan push start button, USB port belakang, head unit baru berukuran 7 inci, dan power seat driver 8 way yang ditambahkan lumbar support.

Masih sama dengan model sebelumnya, New Hyundai Tucson juga hadir dalam dua pilihan mesin.

Yakni mesin bensin berkapasitas 2.000 cc NU MPi Atkinson dengan transmisi otomatis shiftronic 6-percepatan, dan mesin diesel CRDi EVGTurbo 2.000 cc dengan transmisi otomatis shiftronic 6-percepatan.

(Baca Juga: Toyota Fortuner Berhasil Tampil Jadi Lebih Elegan)

Pada bagian depan, New Hyundai Tucson menggunakan redesigned radiator grille khas Hyundai projection head lamp dengan fitur auto light control system.

New Hyundai Tucson tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu phantom black, platinum silver, pepper grey, dan white cream.

Untuk keamanan dan kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan ABS dan EBD System, Dynamic Guideline Camera, Rear Parking Sensor, Down Hill Brake Control, Hill-Start Assist Control, Dual Airbag System, dan struktur rangka yang sudah menggunakan Advance High Strength Steel dengan kandungan baja 51 persen.

Untuk harganya, New Hyundai Tucson Gasoline GLS dibanderol Rp 464 juta, sementara untuk New Hyundai Tucson CRDi GLS dibanderol dengan harga Rp 520 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa