Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Mazda CX-30 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Mulai Rp 478 Juta

Nabiel Giebran El Rizani - Selasa, 28 Januari 2020 | 16:14 WIB
Mazda CX-30
Radityo Herdianto
Mazda CX-30

Jip.co.id - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi meluncurkan SUV terbaru mereka yakni All New Mazda CX-30.

All New Mazda CX-30 sendiri hadir ke Indonesia untuk mengisi celah yang ada di antara Mazda CX-3 dan Mazda CX-5.

“Kami menghadirkan Mazda CX-30 untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia, dan dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian mereka,” ungkap Ricky Thio selaku President Director PT EMI.

Kedatangan mobil crossover-SUV kompak itu ke Indonesia pun termasuk cepat, hanya terpaut kurang lebih satu bulan dari pasar Amerika dan Inggris.

(Baca Juga: Pilihan Oli Mesin Diesel, Harga Mulai Dari Rp 180 Ribu)

Tapi tidak seperti di dua pasar tersebut yang mengusung mesin SKYACTIV-G dan SKYACTIV-X, Mazda CX-30 di Indonesia ditawarkan dengan mesin yang sama dengan All New Mazda3.

Yaitu SKYACTIV-G berkubikasi 2.000 cc dengan daya maksimal 153 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 200 Nm pada 4.000 rpm dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Masih mengusung desain KODO khas Mazda Generasi ke-7, Mazda CX-30 juga dibekali fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) untuk mendukung pengendalian mobil di berbagai situasi.

Soal harga, PT EMI membanderol Mazda CX-30 di angka Rp 478,8 juta untuk tipe Touring dam Rp 482,8 untuk tipe Touring berwarna Soul Red Crystal atau Machine Grey.

(Baca Juga: Lakukan Hal Ini Bila Kopling Mobil Manual Rusak, Khusus Darurat! )

Sedangkan Mazda CX-30 tipe GT dibanderol Rp 518,8 juta dan Rp 522,8 juta untuk warna Soul Red Crystal dan Machine Grey, semuanya OTR Jakarta.

Sekadar informasi, dengan harga tertinggi Rp 522,8 juta, Mazda CX-30 berada di antara dua pesaing utamanya, yaitu Toyota CH-R dan Mitsubishi Eclipse Cross.

Pasalnya, varian tertinggi Toyota CH-R yaitu HV 1.8 Dual Tone memiliki banderol Rp 541,39 juta, sedangkan varian tertinggi Mitsubishi Eclipse Cross yaitu Ultimate A/T 1.5 Turbo Red Diamond dibanderol Rp 486 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa