Jeep Cherokee Ini Kena Program Transplantasi Biar Punya Nyawa Baru

Nabiel Giebran El Rizani - Kamis, 21 Mei 2020 | 12:10 WIB
Jeep Cherokee
Jeep Cherokee

Jip.co.id - Doyan ‘nyebur’ off-road adventure dengan Jeep Cherokee miliknya, ternyata membuat Saiful Hadi gundah gulana. Hal tersebut dikarenakan ketersediaan spare part untuk mesin dan kaki-kaki jip asal Amerika yang mulai terbatas.

Apalagi ketika dipakai off-road adventure yang mengharuskan memiliki spare part cadangan sebagai preventif ketika mobil mengalami masalah di tengah hutan, termasuk juga kemudahan dalam perawatannya.

Kegalauan Saiful tersebut membuatnya berpikir untuk mengganti sumber tenaga dari Jeep Cherokee miliknya sebagai tahap awal. Padahal mesin AMC 242 berkapasitas 4.000 cc tersebut memiliki tenaga yang lebih dari cukup.

Namun Saiful ingin mesin yang lebih mudah dalam perawatan dan ketersediaan spare part lebih terjamin. “Biar lebih tenang kalau sampai bermasalah pas lagi off-road,” ujar pemukim di kawasan Batu, Jawa Timur.

Baca Juga: Tips Agar Tangki SUV Dan Jip Anda Tetap Sehat

Mesin 4JG2T bawaan Isuzu Bighorn dibiarkan standar lantaran dengan kondisi fit
Mesin 4JG2T bawaan Isuzu Bighorn dibiarkan standar lantaran dengan kondisi fit

Dari sekian banyak kandidat, Saiful tertarik untuk menggunakan mesin diesel buatan Toyota dengan kode 1KZ-T. Mesin bawaan Toyota Prado memang sudah terkenal dengan ketangguhannya ketika diajak off-road adventure.

Namun masih ada hal yang mengganggu Saiful. “Mesin 1KZ-T disini kebanyak menggunakan transmisi matik, sedangkan saya ingin manual, lebih kuat untuk off-road,” terang Saiful.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa