Perpaduan Teknologi Canggih Dan Oldschool Bikin Willys Ini Sangar!

Bimo SS - Senin, 2 November 2020 | 16:30 WIB
jeep willys 1944
jeep willys 1944

Jip.co.id - Sejak proyek Wild Willys ini sudah dimulai, tentu saja langsung memancing perhatian kami.

Waktu itu, beberapa foto proses ngebangunnya sudah muncul di akun facebook Widodo Teguh, juragan ProRock Engineering, Solo. Maklum, Willys banyak dianggap terlalu oldshool untuk bertarung di kompetisi off-road adventure.

Sosok aslinya masih mudah dikenali, namun dengan beberapa ubahan ekstrem, yang diharap mampu mengikuti ketatnya pertarungan adventure.

Pemiliknya adalah Gideon Agus Tjahyono, off-roader senior. Sudah bisa ditebak, mas Agus ini sudah cukup lama malang melintang di adventure off-road, dan sangat setia dengan Willys.

“Sejak awal main off-road, saya memang kenalnya Willys. Ini adalah Willys kedua saya,” terangnya.

Baca Juga: Sebuah SUV Harus Tahu Cara Untuk Melewati Banjir, Jangan Asal!

Jeep Willys 1944
Jeep Willys 1944

Lantaran sudah mendarah daging dengan mbah-nya jip 4x4 itu, Agus pun mempertahankan beberapa bagian utama yang dianggap masih layak di zaman ini. Utamanya mesin dan gardan.

“Mesinnya itu lho, tenaganya tersedia dari rpm rendah, sehingga mudah diajak meliuk di trek adventure. Sedangkan gardannya, masih sulit tergantikan karena perbandingan giginya pas dengan karakter mesin.

”Namun, selain mesin dan gardan, hampir semua bagian dimodikasi melenceng dari spesifikasi pabrik. Meski ia terpaksa mengorbankan beberapa karakter khas Willys, seperti sasisnya yang lentur. Tapi imbasnya, ia justru meningkatnya beberapa kemampuan lain.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa