Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Salah Satu Cara Praktis Untuk Membawa Air Bersih Saat Off-Road

Bimo SS - Kamis, 5 November 2020 | 09:30 WIB
utilitas jerigen air
utilitas jerigen air

Jip.co.id - Membawa air bersih saat off-road pasti menjadi keharusan. Apalagi ketika off-road melewati jalur yang jarang sumber air dan menempuh jarak yang panjang.

Kebutuhan akan air bersih pun beragam, selain untuk sekedar mengisi radiator, air bersih bisa dibutuhkan untuk memasak, mencuci, bahkan untuk sekedar bersih-bersih tubuh dari lumpur.

Ada salah satu cara praktis membawa air bersih dengan memanfaatkan, lebih umum disebut dengan istilah jerigen plastik pipih yang biasa digunakan untuk membawa bahan bakar atau yang memang diperuntukan untuk membawa air.

Biasanya peruntukan itu dibedakan melalui warna. Seperti merk Rotopax.

Baca Juga: ini Cara Menghilangkan Asap Hitam Di Knalpot Mesin Diesel

utilitas jerigen air
utilitas jerigen air

Biasanya menggunakan jerigen untuk bahan bakar, dengan memanfaatkan selang dan keran yang disambung pada bagian pembuangan hawa.

Jerigen plastik tersebut diposisikan tegak horizontal dengan lubang pengisian mengarah keatas. Biasanya diposisikan pada roofrack, dimana selang akan diposisikan menjuntai kebawah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa