Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awalnya Kendaraan Operasional Tambang, VX80 Ini Berubah Jadi Gini

Bimo SS - Selasa, 19 Januari 2021 | 20:33 WIB
VX80 off-road
VX80 off-road

Jip.co.id - Cerita awalnya Toyota Land Cruiser VX80 ini adalah kendaraan operasional perusahaan pertambangan di daerah Kalimantan Selatan. Dan kala itu, event Meratus Expedition (MEX) akan bergulir di seputaran Kalimantan juga.

Tidak pakai pikir panjang, H. Blegur sang pemilik langsung mengirim unit VX80 yang tadinya sebagai kendaraan operasional tersebut ke Bengkel Idek di Yogyakarta.

Oleh Wahyu Lamban Jatmiko langsung di eksekusi. Apalagi menurut WLJ, SUV keluaran Toyota ini cukup tangguh dan dianggapnya memiliki geometri suspensi standar yang pas dan mesin 4200cc-nya juga tangguh.

Serta didukung juga dengan gardan yang kuat. “Dengan sedikit sentuhan, VX80 siap untuk dipakai off-road ekspedisi panjang macam MEX” ujar WLJ.

Baca Juga: Pakai Oli Mesin Diesel Harus Sesuai Rekomendasi, Ini Sebabnya 

VX80 off-road
VX80 off-road

Dibagian roda, ban Maxxis Trepador 35x12,5R17 dipasangkan dengan pelek internal beadlock keluaran Hutchinson.

Jeroan gardan, final gir ditukar dengan 5,26 serta as roda chromoly. Tidak ketinggalan disusupi ARB Air Locker serta lift kit 2,5 inci.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa