Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Varian Mitsubishi Pajero Langka Ini Sering Dikira Isuzu Trooper

Bimo SS - Selasa, 9 Februari 2021 | 20:30 WIB
Mitsubishi Pajero MK1
Mitsubishi Pajero MK1

Jip.co.id - Konon Deddy Susanto setia dengan SUV jadul, dan berhasil memboyong mobil lawas keluaran 1982 ini dari Jakarta.

“Saya beli Pajero MK1 ini karena sebenarnya termasuk jarang ada di Indonesia, bahkan dalam keseharian saja kita jarang berpapasan dengan SUV semacam ini”.

Akhirnya Mitsubishi Pajero MK1 ini pun perlahan mulai dilengkapi beberapa perniknya, dan yang terpenting adalah kondisinya secara keseluruhan masih orisinil, termasuk mesin, kaki-kaki dan interior trim.

Baca Juga: Ini Sebabnya Bearing Roda Mobil Off-Road Lebih Cepat Rusak

Mitsubishi Pajero MK1
Mitsubishi Pajero MK1

Lantaran selera Deddy cenderung pada aliran klasik dan orisinal, Ia mempertahankan keasliannya.

“Saya restorasi tanpa menghilangkan sedikitpun keasliannya, spare-part ataupun aksesori kecil-kecil yang kondisinya sudah rusak, sebisa mungkin saya ganti. Tapi berhubung di sini susah mencari part orisinal, saya minta tolong teman di Malaysia. Termasuk mendapatkan spion” ujarnya.

Mitsubishi Pajero MK1
Mitsubishi Pajero MK1

Sisanya tidak membutuhkan perbaikan berarti.

“Yang paling mengesankan selama proses restorasi adalah waktu berburu dan berhasil mendapatkan pernik milik MK1 ini, kurang pelek saja yang masih belum dapet”, Dan untuk saat ini Deddy harus rela memasang pelek milik Nissan Terrano yang berbalut ban Bridgestone Dueler A/T 31x10.5R15.

Deddy pun sempat bercerita pengalamannya jika banyak orang yang penasaran, dan mengira Pajero ini adalah Isuzu Trooper. Terbukti bahwa varian ini memang jarang.

Mitsubishi Pajero MK1
Mitsubishi Pajero MK1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa