Modifikasi Tubular Custom, Spesifikasinya Dirancang Untuk Dua Habitat

Rindra Pradipta - Jumat, 5 Maret 2021 | 08:15 WIB
Tubular Custom
Tubular Custom

Jip.co.id -  Trend offroad di Lampung yang menggabungkan trek adventure diselingi SCS, menginspirasi Gunawan Legiyo buat membangun 1 unit mobil tubular yang mampu mengakomodir kebutuhannya.

"Saya sebenarnya punya beberapa unit mobil adventure. Tapi ya itu, rata-rata berbodi bongsor. Kurang kompetitif rasanya jika harus digeber di lintasan SCS," jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian IOF Pengda Lampung ini.

Tubular Custom Lampung
Tubular Custom Lampung

Dari pertimbangan ini, lantas ia wujudkan ide-idenya di workshop-nya di bilangan Kotabumi, Lampung. “Tempat ini juga sebagai basecamp klub Rhinoz Offroad, makanya saya namakan Rhinoz Garage,” ujarnya.

Di situ pula dia membangun mobil tubularnya ini, mulai dari merancang rangkanya. Didesain simpel namun kokoh dan fungsional.

Baca Juga: Tanda Bulatan Merah Dan Kuning Di Ban Mobil, Artinya Apa Ya?

Tubular Custom Lampung, 2UZ-FE
Tubular Custom Lampung, 2UZ-FE

Tidak mau tanggung, sumber tenaga dipilih mesin Toyota 2UZ-FE 4.700 cc bersama girboksnya. Mesin yang digunakan di beberapa tipe Toyota seperti Tundra, 4Runner hingga Lexus  GX/LX 470 ini menjanjikan torsi yang melimpah.

Gardan VX80 menjadi opsi utama mengisi sektor kaki-kaki, pertimbangannya karena gardan ini terbukti  mumpuni untuk menghajar trek offroad.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa