Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

20 Tahun Lalu Bangun Vitara Off-Road Dan Masih Tetap Eksis

Bimo SS - Minggu, 4 April 2021 | 13:50 WIB
Vitara SWB
Vitara SWB

Jip.co.id - Kalau kembali ke awal tahun 1990-an, ketika off-road Tanah Air baru-barunya bersemi. Tidak dipungkiri, kalau kendaraan Amerika masih mendominasi tunggangan off-roader Tanah Air saat itu.

Salah satunya Irawan Sidiq, off-roader senior asal Bandung, yang tergabung dalam tim off-road Maung Bandung.

“Ya kalau mobil off-road sih pride-nya pasti pakai Jeep dong, apalagi tahun itu pakai kendaraan Amerika jadi suatu kebanggaan,” ucap pria yang akrab disapa Haji Iroh.

Sejak awal tahun 90-an pasti banyak kegiatan off-road yang digeluti, berbagai jenis event berbau off-road pernah dicicipi.

Semuanya digerungi dengan tunggangan 4x4 rancangan Amerika. Lalu bagaimana bisa beralih dari kendaraan Amerika, ke kendaraan Jepang?

Baca Juga: Tips Memilih dan Memasang Winch di Mobil buat Off-road

Vitara SWB
Vitara SWB

Ini karena jiwa mudanya pada masa itu, ingin mendapatkan adrenalin lebih dari hobi off-road. Ceritanya, H Iroh merasa tidak cukup hanya ikut adventure off-road.

Ia pun menjajal kompetisi untuk memicu adrenalin. Pada masa itu, kendaraan yang sanggup disiksa adalah buatan Jepang. Maka Iroh pun mulai melirik 4x4 bikinan Jepang pada masa itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa