Jeep CJ-8 Scrambler Paling Tergokil Yang Ada Di Kota Manado

Bimo SS - Senin, 26 April 2021 | 10:15 WIB
Jeep CJ 8
Jeep CJ 8

Jip.co.id - Melihat jip tua dalam kondisi istimewa merupakan hal yang langka. Biasanya lebih mudah ditemui di Jakarta, Bandung atau kota-kota besar di pulau Jawa. Tak mengherankan lantaran Jawa lebih dulu menjadi pusat informasi dan keberadaan barang-barang ‘lama’.

Akan tetapi bukan berarti di luar Jawa ini tidak terdapat jip tua dalam kondisi istimewa. Jika ditarik garis lurus, 2.194 km di sebelah utara Jakarta, kita akan menemui salah satu jip dalam kondisi istimewa.

Yes….sebuah Jeep AMC CJ-8 berkelir toscano green sering kali terlihat di jalanan kota Manado, Sulawesi Utara.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Agar Timing Belt Kendaraan Bisa Awet

Jeep CJ 8
Jeep CJ 8

Adalah Michael Kurniawan sang pemilik jip istimewa ini. Baginya sebuah CJ-8 merupakan sebuah barang langka dan dikeramatkan. “Sudah lama saya menginginkan CJ-8, namun tidak ada yang pernah sreg”. Hingga suatu saat terdengar berita gembira. Sebuah Jeep CJ-8 akan segera dilepas oleh pemiliknya di Jakarta. Tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Mike bahwa jip itu akan dijual pemiliknya.

“Orang itu sangat sayang dengan Jeepnya, dan jujur saya memang naksir,” tuturnya bersemangat. Sang idaman pun berhasil diraih dan butuh beberapa minggu untuk sampai di Manado. Mike pun segera membuka koleksi aksesori simpanannya.

“Salah satu peranti kesenangan saya adalah pelek L-Star Canada yang saya beli dalam kondisi sangat istimewa,” kenangnya. “Pelek inilah yang menjadi langkah pertama saya dalam memodifikasi Jeep ini,” kekehnya.

Jeep CJ 8
Jeep CJ 8

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa