Modifikasi Suzuki Katana, Hasilnya Berhasil Raih Best SJ diacara Jimny

Rindra Pradipta - Selasa, 29 Juni 2021 | 12:30 WIB
Modifikasi Suzuki Katana
Modifikasi Suzuki Katana

Jip.co.id - Entah karena kerap berjalan bersama ayahnya saat masih duduk di bangku SMP melewati jalan jelek, Adi menjadi tergelitik untuk memiliki mobil 4x4.

Mobil itu terlihat ‘jago’, kala mobil lain tak bisa melewati jalanan yang tak bisa dilalui mobil ‘kebanyakan’, kecuali mobil 4WD.

Ditambah lagi, ada kenangan pahit yang membuatnya geram. “Waktu itu saya diajak teman di sekitaran lahan kosong di daerah UNDIP, dimana mobil Pajero saya yang 4x2 tidak bisa berkutik melewati sebuah tanjakan sepele," ucap Adi.

Ide liar pun terbersit ketika ia melihat Suzuki Katana 1989. “Mobilnya simple, spare part banyak pilihan dan harga terjangkau namun tidak mengurangi kemampuan untuk melibas trek offroad ringan” tegas lelaki bernama lengkap Adi Nugroho Triatmodjo.

Baca Juga: Bahaya Dari Udara Panas Di Dalam Kabin Mobil

Tampilan Katana diubah ala Suzuki Samurai
Tampilan Katana diubah ala Suzuki Samurai

Padahal, sejak dulu ia tidak pernah menyukai Suzuki Katana. Sampai terbersit keinginan memiliki mobil 4x4 itu dengan memodifikasi jip mungil itu, sekarang malah menjadi mobil favoritnya.

Memang, di Indonesia Suzuki Katana berpenggerak roda belakang, tetapi, limbah penggerak 4 roda cukup banyak tersedia, sehingga mudah memodifikasi menjadi 4WD.

Adi pun tak bermain sendirian, karena ia mampu memberikan inspirasi bagi teman temannya untuk memiliki Suzuki 4x4 yang bisa dipakai untuk fun off-road.

Tampilan wajah simple namun tetap gagah
Tampilan wajah simple namun tetap gagah


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa