Nostalgia Modifikasi Wajah Suzuki Jimny Di Indonesia Yang Sempat Populer!

Nabiel Giebran El Rizani - Sabtu, 27 November 2021 | 12:00 WIB
jimny grill caribian
jimny grill caribian

Jip.co.id - Kemunculan Suzuki Cariban di Indonesia pada akhir tahun 2004 silam menjadi babak baru sejarah Jimny di Indonesia.

Walau tidak menyertakan suspensi per keong, namun model jip CBU thailand ini menyodorkan wajah baru, yang menjadi standar bagi generasi paling bontot dari Gen II ini. 

Wajah baru inipun segera menjadi buah bibir kalangan pecinta Jimny di Tanah Air. Tidak sedikit yang kemudian berupaya melakukan penyegaran dengan menganti wajah Jimny lawasnya dengan model tersebut.

Namun dalam kenyataannya, proses perubahan wajah ini tidaklah segampang membalikkan telapak tangan. Permasalahan terjadi pada bagian moncong.

Baca Juga: Pakai Cara Ini Agar Kaca Mobil Tetap Jelas Walau Hujan, Cobain Deh!

Muka Suzuki Jimny diremajakan dengan grill milik Suzuki Jimny Caribian. Bumper custom garapan sendiri dipasangi winch Warn 9000.
Muka Suzuki Jimny diremajakan dengan grill milik Suzuki Jimny Caribian. Bumper custom garapan sendiri dipasangi winch Warn 9000.
Model wajah Caribian ini memiliki bentuk yang lebih lancip pada apron depannya. Selain itu karena memiliki bulkhead yang lebih tinggi, maka kap mesin donor dari model Caribian tidak bisa dipasangkan.

Beberapa modifikator berupaya mengganti bulkhead dengan milik Caribian, namun tentunya ini memerlukan usaha yang besar, dan tentunya menguras biaya yang tidak sedikit.

jimny grill caribian
jimny grill caribian
Ngeyel menjadi modal nekat bagi modifikator untuk menemukan sinergi antara muka lawas dengan muka baru yang tidak nyambung ini.

Mendesain ulang muka untuk disesuaikan dengan gril baru jadi keharusan. Untuk menyesuaikan dengan muka tersebut, maka beberapa modifikator memodifikasi ulang kap mesin bawaan kendaraan yang beda tinggi sekitar 3 cm pada bagian moncong.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa