Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz GLE 250 d 2017, Sosok SUV Kota yang Siap Menjelajah

GBRN - Jumat, 3 Juni 2022 | 19:30 WIB
Mercedes-Benz GLE 250 d
Mercedes-Benz GLE 250 d

Jip.co.id - Mercedes-Benz G-Class sejatinya SUV dalam keluarga Mercedes-Benz, yang terlahir siap disiksa di medan berat, mumpuni perjalanan jauh cross country, dan berwibawa saat diajak jalan di perkotaan.

Selang sehari, setelah menggunakan Mercedes-Benz G 300 produksi awal tahun 1990-an, dan menempuh jarak sekitar 2000 kilometer. Giliran mencoba line-up SUV Mercedes Benz terkini, yaitu Mercedes-Benz GLE 250 d.

Masih kental rasanya sang legendaris G-Class di benak saya, saat menjelajah ribuan kilometer jalur perkotaan dan light off-road di Pedesaan. Sosok G-Class sebagai kendaraan off-road cukup kental saat mengendarainya. Berbeda saat pindah ke dalam kabil GLE, atsmosfir SUV nyaman khas perkotaan pun begitu terasa. Tapi tidak menutup kemungkinan, GLE tetap memupuni diajak ke daerah Pedesaan, dengan infrastuktur jalan yang minim.

Ini karena GLE juga mengusung pengalaman berkendara terbaik dalam segala medan. Yang memanjakan penggunanya untuk berkendara senyaman dan seaman mungkin. Berkat dukungan sistem penggerak All-Wheel Drive yang sinkron dengan 5 mode fitur berkendara, lewat sistem Dynamic Select.

Bicara G-Class dan GLE, Mercedes-Benz telah menyusun kembali penamaan dari lini SUVnya. Kini, setiap SUV Mercedes-Benz selalu diawali dengan huruf “G” sebagai bentuk penghormatan terhadap G-Class yang legendaris.

Baca Juga: Bikin Tubular Off-Road Khusus Kompetisi Dipasangi Mesin Truk

Huruf “G” ini akan diikuti dengan huruf “L”, serta huruf terakhir memfasilitasi orientasi di SUV line-up berdasarkan berbagai model mobil penumpang Mercedes-Benz. Inilah strategi untuk line-up SUV di mana hanya model G-Class yang tidak berubah, dan memposisikan kelasnya sebagai forefather dari semua SUV modern dan off-oader penggemar Mercy.

Itu alasan GLE memadukan unsur tradisi serta karakteristik modern sebuah SUV Mercedes-Benz, dan menanamkan elemen-elemen klasik SUV yang dipadukan secara harmonis, juga unsur desain modern jadi benang merahnya.

Kalau begitu, mari kita kupas perbagian kelebihan dari SUV yang mewarisi darah G-Class ini.

Editor : GBRN
Sumber : Majalah JIP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa