Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Bawa Fitur Baru, Begini Kerennya Suzuki XL7 dan Ertiga Hybrid di Otobursa Tumplek Blek 2022

Yussy Maulia - Jumat, 9 September 2022 | 14:52 WIB
Suzuki menempati tenda nomor 14-15 di Otobursa Tumplek Blek 2022.
Dok. Suzuki
Suzuki menempati tenda nomor 14-15 di Otobursa Tumplek Blek 2022.

Jip.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meramaikan ajang tahunan Otobursa Tumplek Blek 2022. Acara tersebut sukses digelar selama dua hari pada Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2022) di Plaza dan Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Menempati tenda nomor 14-15, Suzuki memboyong dua unit kendaraan jagoannya, yaitu XL7 dan All New Ertiga Hybrid. Kedua kendaraan tersebut hadir dengan berbagai ubahan dan peningkatan fitur.

Sebagai informasi, XL7 merupakan kendaraan berjenis multipurpose vehicle (MPV) yang didesain dengan gaya sporty. Kesan itu dapat dilihat dari warna eksterior dan interior mobil yang didominasi oleh warna hitam.

Adapun unit XL7 yang ditampilkan pada Otobursa Tumplek Blek 2022 adalah Alpha Finest Form (FF). Varian tersebut merupakan yang terbaru dan tertinggi dari seluruh varian XL7 yang ada.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Suzuki Jimny Long Wheel Base, Jarang Kelihatan di Jalanan!

Dari sisi eksterior, bodi XL7 Alpha FF tampil lebih gagah dan impresif dengan balutan warna bold, yakni two-tone color black and white. Selain itu, terdapat sentuhan aksen dengan perpaduan warna hitam dan merah pada beberapa bagian bodi yang membuat kendaraan ini semakin tampak mewah.

Bagian interior XL7 Alpha FF juga tampak premium dan elegan berkat pengaplikasian black eco leather with red accent untuk melapisi seluruh bagian jok. Sound system pada mobil ini juga telah dilengkapi DSP Soundstream 5 CH dan Subwoofer Soundstream 10 Inch untuk menambah keseruan berkendara.

Sementara itu, fitur dan performa yang ditawarkan XL7 Alpha FF tetap sama dengan varian lini XL7 lainnya.

XL7 sendiri mengadopsi platform mesin Heartect yang membuat kendaraan terasa lebih ringan saat dikendarai. Platform tersebut juga mampu menghemat penggunaan bahan bakar tanpa mengurangi performa kendaraan.

Baca Juga: Selain Tangguh, Suzuki XL7 Memiliki Interior Sporty Ditunjang Kabin yang Cukup Luas

Pada bagian dapur pacu, XL7 menggendong mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Dengan demikian, mobil ini  cukup tangguh untuk dibawa berpetualang.

Tak hanya tampilan sporty dan performa tangguh, XL7 pun dilengkapi sejumlah fitur keamanan yang unggul, seperti Electronic Stability Programme (ESP), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer and Keyless Entry, serta sistem pengereman Auto Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan ABD).

Semakin menarik, XL7 juga disematkan fitur Smart E-Mirror. Dengan bantuan dual digital camera, fitur Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil melalui kaca spion tengah.

Suzuki juga melakukan penyegaran fitur pada All New Ertiga Hybrid. Sebagai informasi, kendaraan ini merupakan mobil elektrifikasi pertama Suzuki di kelas low multi-purpose vehicle (LMPV).

Baca Juga: Warna Boleh Imut, Tapi Suzuki Jangkrik Ini Siap Banget Dipakai Off-Road

Pembaruan utama All New Ertiga Hybrid terdapat pada sektor mesinnya. Kendaraan tersebut kini menggunakan mesin K15B yang digabungkan dengan integrated starter generator (ISG) dan lithium-ion battery.

Unit test drive All New Ertiga Hybrid yang disediakan di Otobursa Tumplek Blek 2022.
Dok. Suzuki
Unit test drive All New Ertiga Hybrid yang disediakan di Otobursa Tumplek Blek 2022.

ISG berfungsi sebagai motor penggerak sekaligus generator untuk menyimpan energi listrik pada baterai. Selain itu, ISG dilengkapi dengan fitur auto start untuk mengaktifkan penggunaan energi listrik secara bergantian dengan bahan bakar minyak sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Selain mesin dengan teknologi hybrid terbaru, Suzuki juga menyematkan penyegaran pada bagian eksterior, mulai dari desain grill baru, fitur auto retractable outside mirror, emblehybrid pada bagian belakang mobil, serta varian warna baru yaitu Mellow Deep Red.

Untuk interior, All New Ertiga Hybrid menghadirkan nuansa kabin yang berbeda dengan pilihan warna baru pada jok dan ornamen. Selain itu, terdapat new multi-information display (MID) design yang membuat tampilan dashboard semakin stylish.

Baca Juga: Gajah Monster Kembali, Berhasil Tampil Memukau di Otobursa Tumplek Blek 2022

Pada Otobursa Tumplek Blek 2022, Suzuki pun menyediakan satu unit All New Ertiga Hybrid khusus untuk layanan test drive agar pengunjung dapat merasakan pengalaman berkendara dengan kendaraan berteknologi hibrida tersebut secara langsung.

Selain memamerkan unit kendaraan unggulan, Suzuki juga menghadirkan beragam promo pembelian untuk seluruh lini produk Suzuki, seperti uang muka rendah, bunga 0 persen, extra cashback untuk pembelian tukar tambah melalui Auto Value, dan hadiah yang dapat diklaim secara langsung.

Kunjungi laman resmi Suzuki untuk mengakses informasi seputar Suzuki XL7 dan Ertiga Hybrid serta beragam promo pembelian menarik.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa