Dijajal Di Rute Sesungguhnya

Senin, 5 Juni 2017 | 12:13 WIB

JIP - Kawasaki Motor Indonesia baru saja meluncurkan varian terbaru di kelas 250 touring yaitu Versys-X250. Motor yang bergenre touring dan soft adventure ini menjadi satu-satunya motor berkonsep adventure touring berkapasitas 250cc twin silinder di dunia.

Dan asyiknya lagi, PT. Surapita Unitrans selaku main dealer Kawasaki untuk wilayah Jawa Timur bersama PT. Duta Intika selaku main dealer untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat, bikin gelaran seru untuk menguji ketangguhan Versys X250.

First Ride Kawasaki Versys X250

Dan nggak kepalang tanggung, 50 unit Versys X250 Tourer disediakan oleh dua main dealer tersebut untuk dijajal langsung oleh para jurnalis dan Bloggers. Termasuk Majalah JIP mendapat satu unit untuk dijajal langsung di rute Surabaya, Bromo dan Bali.

Bagaimana impresinya?  Simak yuk..

Jajal langsung di rute Surabaya, Bromo dan Bali.

Riding Position

Pertama duduk di jok Versys X250, joknya yang mengusung tinggi 81,5 cm cukup nyaman untuk tester dengan spek 175 cm dan 66 kg. Kaki menapak dengan sempurna nih.  Setang yang lebar dan tinggi membuat posisi tangan cukup nyaman dan handling cukup ringan. Apalagi dibekali visor, mampu menepis angin walau tidak sepenuhnya. Ah.. benar-benar memanjakan rider nih.

Riding Position
Dibekali sistem ABS untuk Type Tourer
Tangki ramping mudah dijepit lutut

Oh ya... tipe yang disediakan untuk test kali ini adalah Tourer yang merupakan spek paling komplet, dilengkapi side box dan rem ABS, hand guard, termasuk DC Connector yang posisinya dekat setang untuk ngecas piranti elektronik macam handphone.

Frame Guard khusus untuk Type Tourer

Mesin

Ketika starter dinyalakan, suara stereo dari mesin dua silindernya melantun halus. Ketika gas dibuka pun power serasa smooth, lembut tersalur ke roda belakang, berbeda dengan mesin sejenis yang nemplok di Ninja 250 Fi ataupun Z250 yang cenderung agresif di bawah. 

Dibekali Engine Guard

Hal ini dirasakan ketika menempuh rute hutan Bali Barat, top speed mampu menyentuh 126 km/jam di posisi gigi 6, namun di dalam rombongan sehingga tidak bisa explore power hingga maksimal.