Senjata terampuh dalam dunia pewayangan yang selalu tampil baru!

Kamis, 3 Agustus 2017 | 21:13 WIB

JIP - Secara visual, jip tubular kuning ini cukup menyita perhatian. Mobil yang dijuluki Cokro oleh pemiliknya secara keseluruhan desain terbilang cukup atraktif,

namun terkesan minimalis. Pun begitu dengan pemilihan warnanya.

Sang pemilik juga apik, beberapa kali JIP mengamati mobil ini dari sejumlah event yang diikutinya.

Dan beberapa kali pula mendapatinya begitu ‘kempling’, layaknya mobil yang baru selesai dibangun. Asli kinclong luar dalam, kiri kanan, atas bawah!

Cokro sebutan akrab untuk tubular yang satu ini
Bicara soal performa, Cokro berbekal mesin OEM Cheroke Country 4000 cc 6 silinder, yang diracik dan dituning oleh bengkel Amphibia Jakarta. Beringas !

Ssst, Abah Emon ini setiap ikut event sekalian juga menyiapkan peralatan salon mobil di paddocknya he..he..he,” begita canda rekan-rekannya.

“Gatel aja kalau liat mobil ini setiap selesai ikut kompetisi. Kebetulan ada bengkel, ya sekalian saja tampilannya dibikin segar setelah kelar event,”

ujar Hari Setiawan yang akrab disapa Kaji Emon menanggapi.

Mobil boleh kinclong, lantas bagaimana jika berbicara performa? Mengamati mobil kuning ini melesat dan berkelit di antara handicap yang ada, terlihat racikan mesin, kaki dan suspensinya mumpuni.

Tenaga mesin terasa pas, powerfull namun juga tidak berlebihan. Handling juga berasa sedap-sedap gurih. Naik turun suspensi saat bermain travel terkesan harmonis.

Kabin mobil terbilang rapi. Susunan panel indikator maupun tombol-tombol fungsional mudah dilihat dan juga dijangkau.
Begitu dengan jok custom berlapis kulit yang ‘sedikit’ menambah kenyamanan di trek ofroad. Hehehe…
Di atap kabin juga terdapat beberapa switch, salah satunya untuk pengoperasian PTO yang menggunakan sistem pneumatic.

“Saya menjulukinya Cokro. Karena menurut legenda cerita pewayangan, Cokro adalah senjata yang paling ampuh yang pernah ada,” papar pria ramah ini.