Cara Praktis Para Off-Roader Untuk Membawa Nitrogen Saat Off-Road

Bimo SS - Selasa, 13 Oktober 2020 | 19:45 WIB

Tabung Nitrogen Powertank (Bimo SS - )

Jip.co.id - Produk Power Tank dari Amerika ini merupaka salah satu peranti yang perlu dimiliki setiap off-roader apalagi pengguna sokbreker dengan isi nitrogen.

Dikemas dalam satu tas koper sehingga praktis dibawa kemana saja. “Off-roader Amrik tak hanya memakainya untuk mengisi sokbreker saja tapi juga untuk mengaktifkan ARB Locker. Jadi pompa ARB tak lagi digunakan. Meskipun bentuk Power Tank kecil tapi mampu menyimpan Nitrogen bertekanan besar” ujar Widodo Teguh dari ProRock Engineering Solo.

Makanya jangan kaget kalau Power Tank hampir selalu ada di jip off-roader Paman Sam. Cara pemakaian peranti ini pun sangat praktis.

Mirip saat memompa ban dari kompresor udara milik tukang tambal ban. Peranti ini sudah dilengkapi gauge meter sehingga tekanan nitrogen di sokbreker bisa terus dipantau.

Baca Juga: Untuk Tau Kondisi Baterai Remote Smart Key, Lihat Bagian Ini

Tabung Nitrogen Powertank

Yang paling unik, jika Power Tank habis pengisian bisa dilakukan sendiri karena juga dilengkapi regulator untuk pengisian dari tabung Nitrogen yang besar.

“Enggak perlu ke Samator yang belum tentu juga mau melakukan ke tabung kecil. Bisa memanfaatkan tabung nitrogen yang biasa dipakai untuk pengelasan,” imbuh Widodo.