Modifikasi Land Rover Series II Aliran Retro Custom Ala Pulau Dewata

Bimo SS - Jumat, 23 Juli 2021 | 07:15 WIB

(Bimo SS - )

Jip.co.id - Menurut Ketut Sukada Diguna, modifikasi merupakan ekspresi untuk mewujudkan kreativitas, dan sukses atau tidaknya modifikasi sangat dipengaruhi oleh konsep yang diusung.

Makanya ia mengandalkan ketajaman intuisi ketika menentukan konsep yang tepat saat menemukan bahan berupa Landy Series II ini.

Photographer: www.dedenphoto.com
Mesin 4 silinder 2.25 liter bawaan Land Rover harus pensiun. Gantinya, mesin 2F 6 silinder milik Land Cruiser FJ40. Pemasangannya harus merelakan firewall dicoak sedikit.

Photographer: www.dedenphoto.com
Supaya putaran setir makin ringan, dipasangi power steering copotan dari Toyota Crown.

Saat menemukan bahan Land Rover Series II keluaran 1978 ini teronggok di sebuah kebun, Ketut langsung menemukan konsep modifikasinya.

“Kondisinya sudah tidak bisa dibilang lengkap, sudah banyak parts yang hilang, maka dari itu saya memutuskan aliran retro custom”, ujar Ketut.

Baca Juga: Apakah Benar Oli Transmisi Tidak Naik Saat Memanaskan Mobil Matik Pada Posisi P?

Photographer: www.dedenphoto.com
Interior Landy dipertahankan, yang mencolok adalah tuas transmisi dan transfercase milik FJ40, lingkar kemudi dari Jeep XJ Cherokee serta hadirnya rollbar.

Photographer: www.dedenphoto.com
Tangki bahan bakar diganti dengan tabung stainless steel.

Dengan kondisi bahan Landy yang seperti itu, Ketut justru lebih leluasa dalam memodifikasi. Yang penting tetap sesuai dengan koridor modifikasinya.