Pilih Modifikasi Jeep Cherokee Sebagai Pelengkap Hobi Out Door

Bimo SS - Rabu, 12 Januari 2022 | 09:10 WIB

Jeep XJ Cherokee (Bimo SS - )

Jip.co.id - Saat musim hujan tiba, hobi memancing di tengah laut pasti tidak bisa dilakukan oleh Ir. Nizarman Aminuddin SH, Msi yang pastinya tertunda hingga berbulan-bulan.

“Saat hobi mancing di laut tidak bisa terpenuhi, sesekali saya mencoba off-road yang ternyata cocok buat saya,” terang pria yang akrab disapa Icank ini.

Dok. JIP
Bagian depan Jeep Cherokee dipasang Winch Warn 8274 dengan tali plasma.

Akhirnya Jeep XJ Cherokee keluaran tahun 1996 disiapkan oleh Icank untuk melengkapi hobi outdoor-nya ketika harus menunda hobi mancingnya.

Prinsipnya ingin menikmati kegiatan di alam bebas dan bukan menyiksa diri, makanya Jeep Cherokee dipersiapkan oleh Icank dengan spesifikasi yang mendekati kendaraan ekspedisi off-road.

Dok. JIP
Gardan masih standar Jeep Cherokee, hanya sokbreker yang diganti keluaran King Shock dan lift kit 4 inci.

Selain dipasangi lift kit dan ban tipe extreme, Jeep Cherokee ini juga tidak melupakan unsur safety-nya dengan dipasangi rollbar 8 titik garapan bengkel DSS Garage.

Yang unik juga, perlengkapan camping komplit selalu siap di dalam Jeep Cherokee ini, untuk antisipasi jika ingin ‘adventure dadakan’ bisa langsung berangkat.

Dok. JIP
Interior Jeep Cherokee dipasangi rollbar untuk safety

“Menurut cerita teman-teman, Cherokee punya tenaga mesin yang besar dan rasio low gear yang ideal buat off-road, oleh karena itu bagian mesin dan transmisi tetap dibiarkan standar,” tambah Icank.