Jeep XJ Cherokee Off-Road Ini Punya Tampilan Yang Sangar Banget!

Bimo SS - Rabu, 19 Januari 2022 | 09:30 WIB

Jeep XJ Cherokee Off-Road (Bimo SS - )

Jip.co.id - Pemilik Jeep XJ Cherokee off-road dengan spesifikasi gokil ini milik seorang dedengkot tim Tugu Muda Off-Road asal kota Semarang, Jawa Tengah.

Justru setelah vakum dari dunia off-road, Indra Gunawan, off-roader dari tim Tugu Muda ini menyiapkan sebuah Jeep XJ Cherokee lansiran tahun 1997 miliknya untuk kembali ke dunia off-road.

Dok. JIP
Mesin diupgrade cukup sampai 4.300 cc dengan memperhitungkan durabiiltasnya untuk off-road long distance.

Tidak mau tanggung, spesifikasi yang dipersiapkan lebih mendekati untuk event off-road ke luar negeri seperti Rainforest Challenge (RFC) Malaysia.

Dok. JIP
Gardan Jeep Cherokee masih bawaan asli yang di reinforced, As roda dipasangi heavy duty, final gir 1:4,88 dan dipasangi ARB Air Locker.

Proses modifikasi Jeep Cherokee ini ternyata membutuhkan waktu panjang, butuh 2,5 tahun dan tiga bengkel yang disambangi untuk menghasilkan Cherokee off-road sangar ini.

Dok. JIP
Dasbor bawaan Jeep Cherokee ditanggalkan, digantikan dengan dasbor custom aluminium lengkap dengan meter instrument dan tombol untuk pengoperasian lampu, locker, dan sebagainya.

Seperti mesin asli Cherokee yang sudah di upgrade menjadi 4.300 cc, ubahan yang di mesin tidak terlalu signifikan karena lebih mengejar durabilitas.

Dok. JIP
Jok Summit yang dibungkus cover, dipasangkan dengan safety belt TRS 4 titik pada Jeep Cherokee ini.

Dibagian kaki-kaki, gardan asli Cherokee direinforced dan jeroan gardan sudah diganti dengan parts heavy duty supaya lebih kuat.